Kades Citarik Selalu Hadir Ditengah-tengah Masyarakatnya Dalam Suka Maupun Duka

0
108

Inapos- Masyarakat Citarik bahu membahu memperbaiki jebolnya saluran irigasi Citando yang berlokasi Cilogawa Kp.Gadog desa citarik kecamatan Palabuhanratu, kabupaten sukabumi.kamis (25/02/2021)

Rasa saling peduli dan gotong royong masyarakat Citarik memang masih tinggi misalnya, ketika jebolnya saluran irigasi di sebabkan hujan deras.Kepala Desa yang di pimpin Moch.Ledi Nurledi langsung cepat tanggap memperbaiki jebolnya pintu air saluran irigasi citando ini berimbas pada berkurangnya debit air yg mengairi kelahan pesawahan para petani.

Pantauan di lapangan, terlihat jelas kondisi kerusakan saluran irigasi yang berlokasi di cilogawa kampung Gadog rt 02 rw 13 yang berbatasan dengan kampung nagrog desa citarik.jebolnya pintu air Cilogawa ini di sebabkan oleh hujan deras.

perbaikan jebolnya saluran irigasi ini merupakan intruksi kepala desa citarik melalui kadus,Rt,Rw bersama masyarakat citarik karena mengingat saluran irigasi ini sangatlah penting bagi kehidupan warga masyarakat desa citarik dan sekitarnya.

saat di wawancarai ketua Rw 13 kp.gadog desa Citarik alex Dk mengatakan”sudah 20 tahun pintu air Cilogawa ini belum pernah di perbaiki lagi dan kami pun sebagai ketua rw 13 mengajak Rt.01 sampai Rt 04 untuk mengintruksikan kepada masyarakat kp.gadog untuk bahu membahu memperbaiki saluran pintu air irigasi citando yang jebol sesuai perintah kepala desa citarik”ujarnya.

dengan hadirnya kepala desa citarik moch.Ledi nurladi di tengah tengah masyarakatnya ikut membantu bahu-membahu memperbaiki jebolnya saluran irigasi ini,masyarakat nampak antusias sekali. “pungkasnya

Sementara”ence (57) salah seorang warga kampung nagrog mengaku senang karena telah hadir ditengah-tengah kami yang ikut membantu kegiatan gotong royong memperbaiki saluran irigasi citando” saya bersama warga lainya sangat berterimakasih kepada kepala desa citarik Moch.Ledi Nurledi yang sudah memberikan solusinya,sehingga ancaman gagal bercocok tanam bisa di atasi.”pungkasnya. (Ajid)