Kades Ajak Pemuda Bijak Dalam Bermedsos

0
152

KARAWANG, inapos.com – Dengan adanya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atau Undang Undang nomor 11 tahun 2008 adalah UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

Pada UU tentunya memiliki sanksi hukum jika para penggunanya melanggar UU tersebut. Tak mau warganya kena sanksi hukum UU ITE, Desa Pucung menggelar sosialisasi tentang Tekhnologi Tepat Guna dengn mengangkat tema ‘Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dan Mengurangi Penyalahgunaan Dalam Penggunaanya’, Rabu (15/11) pagi di Aula Kantor Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru.

“Media sosial sebenarnya bukan hanya untuk pertemanan saja, media sosial juga bisa mencari informasi yang bermanfaat bahkan bisa berjualan dan menghasilkan uang,” kata Kepala Desa Pucung, Hj Euis Kuraesin kepada inapos.com.

DAMPINGI – Kepala Desa Pucung, Hj Euis Kuraesin dampingi Sekertais Kecamatan,H Badru Tamam

Dengan adanya sosialisasi atau penyuluhan tentang tekhnologi tepat guna itu, diharapkan Euis, bisa mengurangi kasus pelanggaran UU ITE, khususnya bagi warganya.

“Kan banyak ya sekarang kasusnya, nyebarin meme kebencian juga kita bisa kena UU ITE. Oleh karenanya, mari untuk bijak dalam berinteraksi di media sosial, khususnya dalam memakai tekhnologi,” jelasnya.

Jika adanya anjuran untuk menyebarkan hal-hal yang negatif. Dihimbau, agar tidak ikut menyebarkan. Menurut Euis, memakai tekhnologi tepat guna sangat banyak manfaatnya. Salah satunya, bisa berwirausaha. “Mari kita pakai media sosial dengan baik dan bijak,” pungkasnya.(de)


Komentar Anda?