Jusuf Rizal: Hasil Gugatan MK Antarkan Jokowi-Amin Presiden 2019-2024

0
368

Jakarta.- Tidak ditemukannya unsur terkait gugatan Paslon 02 ke MK, Ketua Relawan The Presiden Center Proja (Pro Jokowi-Amin), HM Jusuf Rizal akui bahwa sidang Mahkamah Konstitusi akan putuskan Paslon 01 Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Senada dengan hal itu, Ketua MK Anwar Usman menyebut MK telah berijtihad, berusaha sedemikian rupa untuk mengambil keputusan dalam perkara sengketa pilpres tersebut. Pengambilan putusan, kata Anwar, didasarkan pada fakta-fakta yang terungkap dan terbukti di dalam persidangan.

“Kami akan mempertanggungjawabkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dalam surat An Nisa 58 dan 135, surat Al Maidah ayat 8 sebagaimana yang diungkapkan oleh pemohon dan pihak terkait,” demikian Anwar.

Jusuf Rizal yang juga Ketua Relawan Serikat Pekerja KSPSI, merasa optimis hasil gugatan Mahkamah Konstitusi (MK) menghantarkan Paslon 01 Jokowi-Amin menjadi Presiden 2019-2024. Namun demikian hasil akhirnya menunggu keputusan resmi MK

“Kami yakin keputusan MK akan menolak gugatan Tim Prabowo-Sandi karena setelah mengikuti persidangan-persidangan tidak ditemukan yang disebut TSM (Terstruktur, Sistimatis dan Masif). Bahkan bukti-bukti yang disebut curang tidak substantif,” tegas Jusuf Rizal ketika ditanya usai mengikuti Halal Bil Halal Forum Relawan Jokowi-Amin di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Menurut Pria yang juga menjabat Wakil Ketum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu, selama persidangan banyak saksi -saksi yang dihadirkan pemohon tidak dapat membuktikan adanya TSM itu. Banyak saksi justru beropini kearah TSM tapi tidak memiliki bukti-bukti yang valid.

“Kami para relawan Jokowi-Amin meyakini pasangan 01 Jokowi-Amin bisa memimpin Indonesia 2019-2024 dan MK akan menolak Petitum pihak Prabowo-Sandi. Namun demikian apapun keputusan MK diharapkan semua pihak legowo untuk menerima apapun keputusan MK. Mari berdemokrasi dan berpolitik secara dewasa,” tegas pria kader NU berdarah Madura-Batak. (Elwan)


Komentar Anda?