Jurus Babinsa Penajam Dekat Dengan Warga

0
236

PENAJAM.– Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut dekat dengan warganya dan seluruh komponen yang berada di wilayah binaannya untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satunyan Babinsa Kelurahan Koramil 0913-01/Penajam Sertu Cahyo Budianto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, seperti di area pangkalan ojek masuk pelabuhan Klotok dan speed serta tempat penitipan motor di Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Provinsi Kaltim. Minggu (4/8/219).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.iP mengatakan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Babinsa Sertu Cahyo B memberikan himbauan kepada pekerja/jasa sebagai tukang ojek dipangkalan ojek untuk saling mentaati peraturan yang sudah disepakati bersama, agar tetap terjalin keharmonisan antar pengojek, serta kenyaman penumpangnya.

“Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, serta tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujar Dandim. (Red/Penrem 091/ASN)