Inapos, Jakarta.- Relawan Jokowi yang bernamakan ‘Poros Benhil’ akan menggelar aksi bersih-bersih yang dikemas dalam salam jempol ceria di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Artis Ibu Kota hingga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Jenderal Moeldoko turut diundang.

“Untuk persiapan aksi kami ini, kebetulan yang mendaftar peserta aksi itu sudah 5.000 yang akan terus berlangsung sampai 8.000 yang terkonfirmasi. Kemudian aksi ini akan dihadiri oleh Jenderal (Purnawirawan) Dr Moeldoko, kemudian Profesor Rokhmin Dahuri, beserta artis-artis Ibu Kota,” kata Korlap Aksi, Akhrom Saleh, di Rumah Juang Jokowi Poros Benhil, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (09/01/19).

Aksi bersih-bersih direncanakan digelar hari Jumat (11/1) pukul 15:00 WIB. Para relawan menegaskan menggelar acara tersebut untuk mengajak masyarakat membasmi hoax.

“Kenapa kami mengadakan undangan konferensi pers ini, seperti sebagaimana yang disampaikan oleh korlap penanggung jawab aksi nanti yang akan mengendalikan aksi nanti, Jumat nanti salam jempol ceria ini, konsepnya adalah bentuk dari sebuah komitmen kita para relawan, kita no hoax no sara. Itu jelas komitmen kita,” kata Koordinator Relawan, Aznil Tan.

Dalam aksi ini akan dilakukan pelepasan balon. Kemudian peserta akan secara simbolis membawa sapu untuk bersih-bersih.

“Teatrikalnya kita simbolis bawa sapu bersih-bersih dan kita jamin, setelah aksi, tempat ini bersih. Dan kita langsung ke KPU. Bahwa kita dari relawan Jokowi meminta juga KPU untuk bersih, tidak memihak kepada salah satu calon,” tegas Aznil Tan.

Ia juga meminta maaf, kalau aksinya nanti membuat kemacetan lalu lintas, Aznil menghimbau agar masyarakat bisa mencari jalan alternatif selama aksi berjalan.

“Paling lama kita tumpah kejalan saat pelepasan balon, itu paling setengah jam. Setelah itu puluhan satgas akan menggiring relawan ataupun masyarakat untuk kembali ke pinggir, kami juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk acara tersebut. Jadi kami berharap masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam aksi tersebut,” pungkasnya. (Elwan)


Komentar Anda?