Jumat Esok, Puluhan Ormas Aksi di Depan Kedubes AS

0
211

Inapos, Jakarta.- Sekretariat Bersama (Sekber) yang berada di Menteng Raya 58, akan melaksanakan aksi bela Palestina yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (15/12) esok.

Sekber yang bermotto ‘Gerakan Ptibumi Bangkit’ saat melakukan konsolidasi kepada puluhan Ormas yang tergabung diantaranya, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Gerakan Pemuda Islam (GPI), Forum Syuhada Indonesia (FSI), Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI), Front Nasional Mahasiswa Pemuda Indonesia (FNMPI), Komando Barisan Rakyat (Kobar), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (Amju) dan lainnya. Mereka bersepakat untuk menggelar aksi untuk membela Palestina, Rabu (13/12/17) sore.

Ust. Hasri Harahap selaku Ketua Umum FSI yang juga bermarkas di Menteng Raya 58 berkata, kita sama-sama bergabung untuk seruan jihad, sebelum aksi kita juga akan melaksanakan sholat Jumat berjamaah di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Dubes AS).

“Kami ingin mengusung nilai-nilai kedaulatan Pribumi, bahwa kondisi Palestina sama halnya mereka Pribumi yang terjajah dan tersingkirkan oleh zionis Israel yang di backup Amerika,” ucapnya.

Selain Ormas, kami juga mengundang para tokoh diantaranya, Amien Rais, Fahira Idris, Egi Sudjana dan sebagainya yang telah menggerakan juga mendukung Pribumi.

Kami juga akan membuka posko relawan jidah untuk Palestina di Menteng Raya 58, Ust. Hasri juga menegaskan, “bahwa aksi ini adalah wujud empati kita kepada Palestina terhadap cengkraman zionis Israel dan Amerika. Kami juga mendesak, pertama agar Pemerintah Indonesia memutus hubungan dengan Amerika dan kedua kami juga akan menertibkan produk-produk Amerika,” tegasnya. (Elwan)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here