Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahJulkifli : Pilih Pemimpin Yang Berwawasan Internasional

Julkifli : Pilih Pemimpin Yang Berwawasan Internasional

TERNATE – Masyarakat diharapkan dapat secara cerdas memilih pemimpin yang memiliki wawasan internasional menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut).

Hal ini untuk memastikan peningkatan suatu daerah untuk bersaing dengan daerah lain di kancah nasional maupun internasional nasional.

Hal ini dikemukakan oleh wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku Utara Julkifli Hi Umar yang juga Politisi PKS saat kampanye calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Malut Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen belum lama ini.

Menurutnya, sosok Calon Gubernur Malut Muhammad Kasuba sudah tak asing lagi dalam kepemimpinan sebagai mantan Bupati Halmahera Selatan (Halsel). Dimana dalam masa kepemimpinannya selama dua periode di Halsel mampu membawa nama daerah Maluku Utara bukan hanya dikenal di kancah nasional tetapi juga internasional melalui program Malaria Center di Halsel.

” kriteria utama seorang pemimpin adalah memahami secara utuh wawasan pemerintahan suatu daerah yang mampu di kenal dunia. Dan ini telah terbukti dengan kebijakan Muhammad Kasuba yang pernah ia torehkan selama memimpin Halsel dua periode. ” Jelasnya.

Kata dia, diantara empat kandidat yang maju bertarung dalam kontestasi pemilihan Gubernur kali ini yang memiliki wawasan internasional hanyalah pasangan calon gubernur Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-MAJU) sebab ini sudah menjadi bukti nyata masyarakat yang ada di Malut.

Kata dia, Bahrain Kasuba bupati Halsel saat ini beberapa waktu yang lalu diundang ke Jenewa Swiss untuk menerima penghargaan terkait dengan lacak cepat malaria Center adalah buah tangan Muhammad Kasuba bukan Bahrain. Jadi masyarakat jangan terprovokasi dengan isu isu yang berkembang.

“Sekali lagi malaria Center adalah buah tangan Muhammad Kasuba bukan Bahrain Kasuba, ” pungkasnya.

Lanjut dia, saya berkeyakinan dalam kontestasi Pilgub kali ini akan di Menangkan oleh pasangan MK-MAJU bukan yang lain.” hanya MK MAJU yang akan memenangkan pertarungan Pilgub kali ini,” Tuturnya. (min)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments