Penulis : Ferdinand Hutahean (politikus)

_Tanggapan Atas Pengakuan Eks Kapolsek Pasir Wangi AKP SULMAN AZIS_

Pengakuan tersebut bukti nyata bahwa kepolisian saat ini tidak netral dan diseret oleh kekuasaan yang dipimpin oleh Jokowi kedalam politik.

Saya percaya Polri tidak akan masuk kedalam politik bila tidak diseret seret oleh kekuasaan. Ini salah Jokowi sebagai capres petahana sekaligus sebagai presiden. Jokowi tidak mampu menjaga demokrasi kita dengan baik.

Malah menarik narik institusi Polri kedalam politik. Jadi ini sua salah kekuasaan, salah Jokowi sebagai capres petahana yang mafaatkan kekuasaannya untuk menggerakkan Polri berpihak pada dirinya. Itu yang pertama.

Yang kedua, ini adalah pelanggaran serius terhadap UU Pemilu No 7 tahun 2017. Pelaku yang menyuruh dapat dipidana karena sudah tidak netral. Ada pelanggaran UU disana. Sekarang kita lihat Bawaslu apakah akan belerja atau diam mmebiarkan pelanggaran ini terjadi begitu saja. Ini adalah pidana pemilu yang diancam kurungan.

Ketiga, demokrasi kita kali ini, pemilu presiden kita kali ini dibawah pemerintahan Jokowi benar-benar curang. Jokowi yang sudah tidak di inginkan rakyat, tetap memaksakan diri bahkan memperalat polri untuk tetap berkuasa. Jokowi presiden pertama sebagai capres yang sangat curang karena sudah sadar akan kalah bila jujur. Jokowi membawa bangsa ini mundur dan rusak demokrasinya. Jangan salahkan rakyat nanti bila mengambil paksa kedaulatannya dari tangan kekuasaan yang curang.

_Ferdinand Hutahaean_