Jokowi akan Ajak Pemenang Disain IKN

0
454

INAPOS,- Pemenang sayembara disain Ibu Kota Negara (IKN) baru akan diundang Presiden Joko Widodo ke lokasi IKN di Kalimantan Timur.

Jokowi memastikan jika para pemenang tersebut harus turun ke Kalimantan, walau belum tentu disetujui spesifikasi dari hasil disain tersebut karena belum melihat langsung.

Apa yang disampaikan Jokowi tersebut dikutip melalui akun resmi twitter miliknya @jokowi pada Selasa 24 Desember 2019 setiap hari setelah diumumkan pemenang sayembara desain IKN.

“Para pemenang sayembara desain ibu kota negara di Kalimantan dalam waktu dekat akan diajak langsung ke lokasi calon ibu kota,” tulis Jokowi¬†pada Rabu 25 Desember 2019.

Dalam cuitannya, survei tersebut dilakukan untuk menyiapkan rancangan IKN yang akan disusun lebih rinci tahun depan sesuai dengan lokasi pembangunan prasarana dasar.

Sebelumnya, pada Senin (23/12/2019) pemerintah telah mengumumkan pemenang sayembara IKN yang akan disediakan di Kalimantan Timur.

Lima finalis terbaik dipilih dari 775 finalis yang dibuka sayembara desain IKN sejak dibuka pada 3 Oktober 2019.

Para finalis tersebut sempat memaparkan gagasannya di hadapan presiden Joko Widodo serta jajaran di Kabinet Indonesia Maju pada Jumat (20/12/2019) lalu.

Juara 1 sayembara Desain IKN dimenangkan oleh Sofian Sibarani dan tim dari urban+ dengan tema Nagara Rimba Nusa, dengan demikian mereka berhak memperoleh pengharagaan senilai Rp 2 miliar.

Adapun berikut susunan pemenang disain IKN Baru tersebut :

Juara I : Nagara Rimba Nusa

Juara II : The Infinite City

Juara III : Seribu Galur

Juara Harapan I : Zamrud Khatulistiwa

Juara Harapan II: Banua Rakyat

Editor : Cecep Supradin.