Jokowi : Agar kebuka semuanya.

0
73

JAKARTA,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait perkembangan pengusutan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Jokowi menyampaikan hal itu selepas meresmikan pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 di Main Hall BEI, Jakarta, Kamis (2/1/2020).
“Ya nanti dilihat karena Jiwasraya sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung. Untuk sisi korporasinya ditangani OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Menkeu (Kementerian Keuangan), oleh Kementerian BUMN. Semuanya sedang menangani ini. Namun ini perlu proses yang tidak sehari dua hari. Perlu proses yang agak panjang,” katanya.

Terbaru, Kejagung mencekal 10 orang yang diduga terkait kasus tersebut. Beberapa di antaranya merupakan mantan direksi perusahaan asuransi pelat merah itu.

“Agar kebuka semuanya. Sebetulnya problemnya di mana. Ini menyangkut proses yang panjang,” ujar Jokowi.

Sekadar gambaran, permasalahan yang menimpa Jiwasraya memang semakin melebar ke mana-mana. Baru-baru ini, berembus kabar dana milik perusahaan pelat merah itu digunakan untuk kampanye Jokowi dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019 lalu. (Red)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here