Joe Biden Menang, PPMM Bakal Kirim Rendang

0
238

Jakarta.- Joe Biden dipastikan terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Donald Trump setelah memenangi 290 suara elektoral.

Raihan jumlah suara elektoralnya melebihi batasan minimal untuk memenangi kontestasi yaitu 270 suara elektoral di 50 negara bagian AS.

Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya, Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM), David bersama pengurus lainnya akan mengirimi rendang spesial untuk Presiden Amerika Serikat terpilih yaitu Joe Biden.

Menurut David, “atas janji Biden untuk mengangkat suara muslim Amerika diyakini akan menciptakan rasa aman bagi perantau, khususnya perantau asal Minangkabau yang saat ini ada di negeri tersebut,” kata Ketum PPMM kepada redaksi, Minggu (9/11/2020) malam.

Ia juga berpendapat tentang perpolitikan antar negara. Saya yakin, hubungan bilateral antara Indonesia Amerika akan makin harmonis. Dalam waktu dekat, Ketua PPMM akan mengirimkan langsung surat dukungan, sekaligus karangan bunga. Melalui Duta Besar Amerika di Jakarta.

David berharap, mahasiswa-mahasiswi yang saat ini sedang studi di Amerika agar dapat diperhatikan oleh pemerintahan Joe biden. Saya yakin mahasiswa Minangkabau pasti memegang teguh semboyan ‘dimana bumi di pijak di situ langit di junjung’. “Jadi saya percaya mahasiswa-mahasiswi Indonesia pasti akan ikut terlibat aktif dalam pembangunan di Amerika Serikat,” pungkas David.

Sebagai bentuk dukungan atas terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika ke-46, David menyatakan akan mengirimkan kado khusus.

“Ketum PPMM siap kirimkan rendang terbaik ke Joe Biden. Sebagai hadiah terpilihnya beliau sebagai presiden Amerika Serikat yang ke-46. Akan kami kirim melalui Dubes Amerika.