Jelang Tahun Baru, Polres Ciko Bersama TNI Sisir Tempat Hiburan Malam

0
267
KOTA CIREBON.- Jelang malam Tahun Baru 2020, Polres Cirebon Kota bersama TNI, BNK Cirebon gelar razia narkoba dan obat – obatan terlarang dibeberapa tempat hiburan malam yang berada di wilayah hukum Polres Ciko, Senin (30/12/19) malam.

Pantauan dilapangan, Tim gabungan menyisir area tempat hiburan malam yang berada di kawasan CSB dan berakhir di kawasan Jl. Tuparev.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota AKP Yasser Arafat menyampaikan, razia gabungan ini dilakukan jelang pergantian tahun yang bertujuan untuk menjaga dan meminimalisir peredaran narkoba dan obat – obatan terlarang yang ada ditempat hiburan.
“Ini bentuk upaya kami dalam menjaga dan meminimalisir peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ujarnya usai razia.
Ia menjelaskan, dari beberapa tempat hiburan malam yang diperiksa, Tim mengamankan beberapa pengunjung yang tidak membawa kartu identitas dan pengunjung yang diduga terindikasi mengkonsumsi amphetamin dan methamphetamin.
“Kami amankan 18 orang. Dari hasil test urine 9 orang diduga positif mengkonsumsi amphetamin¬†dan methamphetamin. Sedangkan 9 orang lainnya tidak membawa kartu identitas diri,” jelasnya.
Yasser menambahkan, selain razia gabungan di tempat hiburan, Tim Res Narkoba juga mengamankan 6 orang kedapatan mengkonsumsi sabu – sabu.
“Diluar razia ini, tim juga mengamankan enam pengguna sabu – sabu dengan barang bukti 2 gram sabu – sabu,” pungkasnya. (Kris)