Jelang Pilkada, Polres Cianjur Gelar Pelatihan Dalmas

0
117

INAPOS, CIANJUR,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil kepolisian serta menjaga kekompakan pasukan unit pengendali masa, Polres Cianjur gelar latihan halaman depan Mapolres Cianjur, senin 07/09/20.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Cianjur Kompol Hilman muslim, latihan melibatkan104 personil dari kesatuan Sabhara dan satuan fungsi Polres Cianjur.

Dalam arahan nya Hilman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kesiapsiagaan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada Kabupaten Cianjur tahun 2020.

“kegiatan ini untuk meningkatkan kembali kemampuan anggota baik yang di Polres maupun yang ada di Polsek-Polsek, hal tersebut guna Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka pengamanan Pilkada”ujarnya

Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya.

“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkas wakapolres Cianjur. (Taufik winata)