Rabu, Juni 19, 2024

Jelang Pilkada, Kesbangpol Kota Cirebon Gelar Talkshow

Date:

Share post:

KOTA CIREBON.- Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon gelar Talkshow untuk Memperkokoh Wawasan Kebangsaan dalam Mempererat kurukunan masyarakat di Kota Cirebon demi terwujudnya kota damai di Hotel Sampurna Jalan Tentara Pelajar No 50, Kamis (8/2).

Ketua Pelaksana sekaligus Kasi Ideologi Kebangsaan Kesbangpol, H Rokila Sagirokil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun untuk meningkatkan pemahaman sejauh mana aplikasi wawasan kebangsaan bagi unsur masyarakat dan ormas Kota Cirebon.
“Peserta merupakan beberapa perwakilan 22 kelurahan. Setiap kelurahan, ada dua orang dari Karang Taruna, pelajar dan mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan memberikan suatu pembekalan terhadap masyarakat maupun ormas terkait nilai kebangsaan,” ungkapnya.
Hal ini juga dilaksanakan karena menjelang pilkada serentak 27 Juni 2018. Maka Kesbangpol berupaya mengadakan Seminar Talkshow sebagai solusi untuk mencegah pelanggaran ideologi kebangsaan.
“Kegiatan ini sebagai solusi penyegahan pelanggaran kebangsaan terhadap masyarakat dan ormas,” tuturnya.
Hal yang sama diungkapkan Abidin Aslih selaku Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Walikota Cirebon saat membuka acara.
“Saya berharap kegiatan ini merupakan upaya kita untuk melestarikan ideologi bangsa dan nilai-nilai budaya yang ada di Kota Cirebon, seperti tradisi berokan yang memiliki makna dan simbol untuk kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (Kris)
spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...