BerandaDaerahJelang Pilkada, DP4 Kota Cirebon Belum Diterima

Jelang Pilkada, DP4 Kota Cirebon Belum Diterima

KOTA CIREBON.- Jelang pilkada Kota Cirebon Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri sampai dengan saat ini belum diterima.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Drs Rahmat Saleh mengatakan bahwa Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kota Cirebon per 8 Januari 2018 jumlah DP4 mencapai 238.641, adapaun data keseluruhan belum keluar.
“Untuk DP4 jumlahnya per 8 Januari 2018 adalah 238.641 dan untuk keseluruhan belum keluar,” ungkap Rahmat saat ditemui di kantornya, Rabu (10/1/).
Rahmat melanjutkan DP4 akan menjadi bahan TPS dan coklit oleh KPU untuk sinkronisasi data orang yang meninggal, data ganda disatu kota dengan kota lain dan pensiunan TNI Polri untuk dijadikan DPT.
“Untuk Coklit akan dilakukan sinkronisasi, diantaranya mereka yang meninggal belum melaporkan, adanya data ganda, TNI POLRI, Pensiun. Setelah Coklit di update baru ke DPT,” pungkasnya.
Sementara itu untuk jumlah penduduk masih menunggu dari pusat, dikarenakan masih dilakukannya verifikasi Data Konsolidasi Bersih (DKB) atau data yang sudah bersih oleh pusat.
“Kami juga mennunggu data keseluruhan dari pusat, KPU dan Panwaslu Kota Cirebon juga sudah meminta sejak kemarin, namun datanya belum dikirim dari pusat. Kami sedang menunggu,” tutupnya. (Kris).
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments