Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

0
368

KOTA CIREBON.- Jelang Pemilu Tahun 2019, Polres Cirebon Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pengamanan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2019 yang dipusatkan di Alun-alun Kejaksan, Jl. Siliwangi Kota Cirebon, Jum’at (22/3).

Hadir dalam Apel tersebut, Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Aziz sekaligus menjadi Irup, Dandim 0614, KPU Kota Cirebon, Bawaslu Kota Cirebon, Perwakilan Partai Politik, jajaran Forkopimda, Ormas dan tamu undangan lainnya.
Kapolres Cirebon Kota AKBP. Roland Ronaldy mengatakan, Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan personil yang terlibat pengamanan Pemilu 2019, selain itu Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan yang dapat menimbulkan potensi kerawanan diantaranya penyebaran hoax hate speech dan politik identitas.
“Ini untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, agar dapat berjalan dengan aman ,lancar dan damai, berbagai potensi kerawanan telah di petakan untuk di lakukan penanganan secara Profesional,” ujar Kapolres.
Masih kata Kapolres, Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya terhadap sejumlah berita yang kebenarannya diragukan.
“Jangan mudah terprovokasi. Jangan menyebarkan hoaks,” tegasnya.
Roland mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan filter atau menyaring terlebih dahulu informasi yang mereka dapatkan sebelum disebarkan kepada orang lain.
“Hoaks ini bisa menjadi sumber pertikaian di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Walikota Cirebon Drs. H. Nashrudin Aziz, SH meminta agar masyarakat bersama-sama memerangi hoaks. Hoaks atau berita bohong diyakini akan semakin bertebaran saat mendekati waktu pemilu.
“Jangan mau diadu domba, nanti kita menyesatkan kita semua. Kita ini adalah bersaudara,” ungkap Azis. (Kris)