Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Kodim dan Polres Ciko Gelar Apel

0
136
KOTA CIREBON. –  Polres Cirebon Kota bersama Kodim 0614/Kota Cirebon gelar Apel pengamanan Pelantikan  Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 -2024 di Wilayah Hukum Kota Cirebon, di Lapangan Parkir Stadion Bima Cirebon, Jum’at (18/10/19).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto pimpin Apel pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
Adapun peserta apel tersebut diantaranya 1 Pleton perwira, 1 Pleton POM AD, 1 Pleton Kodim 0614, 1 Pleton TNI AL, 1 Pleton Brimob Den C, 1 Pleton Dit Pol Air, 1 Pleton Sabhara, 2 Pleton gabungan Polsek, 1 Pleton Sat. Lalu Lintas, 1 Pleton Sat. Intelkam, 1 Pleton Sat. Reskrim, 1 Pleton Sat. Pol PP Kota Cirebon, dan 1 Pleton Dishub Kota Cirebon.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dalam amanatnya mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya apel pengamanan ini,  untuk melihat kesiapan personel TNI dan Polri dalam menjaga keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
“Dengan dilaksanakannya apel pengamanan ini diharapkan dapat bersinergi dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” kata Kapolres Ciko.
Masih kata Kapolres Ciko, akhir-akhir ini banyak beredar berita hoax yang dapat menggagalkan  pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
“Namun masyarakat tidak perlu khawatir karena TNI dan Polri siap dalam melaksanakan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” tutupnya.
Sementara itu, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengatakan, kegiatan apel ini merupakan puncak dari demokrasi.
“Even ini merupakan tolak ukur bangsa indonesia, apabila ini berjalan lancar dan aman negara luar akan menilai keberhasilan demokrasi di indonesia,” ujar Dandim.
Dandim meminta seluruh komponen untuk dapat menciptakan suasana kondusif di Kota Cirebon.
“Hilangkan ego sektoral, mari kita bahu membahu menciptakan Kota Cirebon aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (Kris)