Jelang Pelantikan, DPP GAAS Silaturahmi ke Ketua Dewan Kehormatan dan Pertimbangan

0
149

Jakarta.- DPP Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) meminta petunjuk Ketua Dewan Kehormatan dan Pertimbangan GAAS, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) mendatangi Ketua Dewan Kehormatan DR. Firman Wijaya SH MH di kantornya Badan Arbitrase dan Penyelesaian Sengketa Konstruksi Indonesia (BADAPSKI), Jumat (4/9/2020) siang di Jalan Masjid II nomor 1, Pejompongan, Jakarta Pusat.

“Semoga GAAS tampil sebagai pembeda dari tampilan organisasi yang ada saat ini. Cobalah fokus dalam bidang-bidang yang jarang orang tangani. Saat ini, banyak peluang yang sedikit sekali personil yang menangani khusus di bidang hukum yang menyangkut infrastruktur dan persoalan sengketa tanah,” kata Firman Wijaya.

Firman Wijaya juga menyampaikan beberapa nasehat dan saran terkait alternatif kegiatan yang sebaiknya difokuskan untuk menangani hal yang menyangkut internal tidak untuk publikasi.

Sebagai pakar hukum bidang konstruksi Firman Wijaya banyak memberi saran terkait ormas GAAS yang akan melaksanakan jadwal Pelantikan seluruh Pengurus DPP GAAS pada Minggu (27/9) di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya anggota pengurus mendatangi Ketua Dewan Pertimbangan DR. Elza Syarief SH MH di kantornya Jl. Latuharhari, Jakarta Pusat untuk meminta saran dan petunjuk terkait agenda Pelantikan yang tinggal 23 hari lagi.

Elza Syarief salut dengan adanya kreativitas menyatukan gerakan antara Advokat dan Aktivis.

“Namun perlu dipahami, bahwa aktivis itu yang seperti apa. Jangan sampai ada di balik kepentingan aktivis yang bergerak, sehingga nantinya dianggap bergerak sesuai kepentingan tertentu. Sedangkan Advokat jelas harus bersikap sesuai kode etik Advokat demi membela klien,” pesan Elza di ruang rapat yang dipadati oleh 20 orang pengurus DPP GAAS dan perwakilan dari beberapa DPC yang ada di Jakarta.

“Kami melihat kekuatan Advokat dan Aktivis bisa menjadi kekuatan yang signifikan dalam penegakan hukum dan keadilan di negeri ini,” kata Ketua Umum GAAS Rudy Silfa SH kepada Elza Syarief yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan di DPP GAAS. (El)