Jelang Nataru, Pemda Kota Cirebon Berharap Kondusifitas Tetap Terjaga

0
200

KOTA CIREBON.- Pemerintah Daerah Kota Cirebon apresiasi kesiapan jajaran Polri dan TNI menjelang perayaan natal dan tahun baru. Diharapkan kondusivitas di Kota Cirebon bisa tetap terjaga.

 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, M.Si, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2018 sekaligus pemusnahan miras dan narkoba serta Launching Zona Integritas Polres Cirebon Kota di alun-alun Kejaksan, Kota cirebon, Kamis (20/12)

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini,” ungkap Asep.

Dengan persiapan yang telah dilakukan, baik personil maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya, Asep yakin kondusivitas di Kota Cirebon bisa tetap terjaga selama perayaan natal dan tahun baru.

Selain itu, Asep juga menyambut baik dimusnahkan berbagai macam minuman keras dan narkotika bersamaan dengan gelar pasukan operasi lilin lodaya 2018.

“Banyak sekali tadi barang bukti yang dimusnahkan,” ungkap Asep.

Kota Cirebon, lanjut Dedi, selama ini dikenal sebagai kota wali. Sehingga ia pun berharap Kota Cirebon bisa bebas dari peredaran miras, narkotika serta penyalahgunaan obat-obatan.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan ada sekitar 700 orang personil yang diterjunkan untuk pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Masing-masing terdiri dari personil Polres Cirebon Kota 530 orang serta ditambah TNI, Brimob serta instansi terkait lainnya dengan jumlah sekitar 700 orang,” ungkap Roland.

Pihaknya, lanjut Roland juga telah berupaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama perayaan natal dan tahun baru 2019. Selanjutnya Roland juga meminta kerja sama seluruh warga Kota Cirebon untuk bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama. (Kris)


Komentar Anda?