Jelang Muscab, Puluhan Advokat Dukung Djarkasih Maju di Bursa Ketua DPC Peradi Cirebon

0
287

KOTA CIREBON.- Jelang Musyawarah Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cirebon, Puluhan Advokat menggelar deklarasi mengusung Dr. Moh Djarkasih, SH., MH., menjadi Ketua DPC Peradi Cirebon Periode 2020 – 2025.

Dengan mengusung tema Mengembalikan Marwah Organisasi dan Profesi Advokat Menjadi Organisasi dan Profesi yang Terhormat (Officium Nobile). Dukungan tersebut digelar di salah satu Hotel di bilangan Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon, Selasa (24/11/20).

Ketua Tim Pemenangan, Eko Supijandi, SH., mengatakan, pihaknya mendukung karena beliau (Pak Djarkasih- red) merupakan produk kelahiran DPC Peradi awal pada tahun 2007 sehingga menurutnya sudah satu dasawarsa yang memiliki hak dan kesempatan angkatan awal untuk bisa mengisi dan mengelola organisasi.

“Nanti kalau sudah terpilih menjadi ketua Peradi lebih memiliki rasa Sense of Belonging, karena merasa lahir dari Peradi sendiri,” ujar Eko.

Masih kata dia, pihaknya menilai bahwa beliau (Pak Djarkasih) mempunyai potensi capble karena pernah masuk dalam kepengurusan satu periode  dan terlibat di penyuluhan bantuan hukum yang menjalankan aktivitas litigasi dan non litigasi dan mencapai kejayaannya sampai juara nasional tingkat pertama.

“Secara komunikasi dengan para sesepuh dan senior membuka peluang dan kami yang muda untuk mendukung secara penuh demi kemajuan dan perubahan Peradi Cirebon,” terangnya.

Mantan Ketua Peradi Cirebon periode 2010-2014 Pangeran Ruslan Amiril Moekminin menyatakan bahwa dirinya mendukung DR Moh Djakarsih SH MH.

“Saya optimis sekali dan percaya bisa memimpin Peradi Cirebon yang lebih profesional dan menjalani semua lininya, koordinatornya sehingga menjadi organisasi yang bermenejemen baik. Dan menjadi organisasi terhormat setara dengan penegakan, aparat hukum yang lain,” ucap adik Sultan Keraton Kacirebonan ini.

Sementara itu, DR. Djarkasih, SH., MH., mengatakan, dirinya secara anggota DPC Peradi Cirebon berdasarkan AD/ART dan Undang – undang berhak untuk mengajukan sebagai calon Ketua DPC Peradi Cirebon.

“Tentunya saya berterima kasih kepada rekan para advokat yang sudah mendukung untuk Peradi yang lebih maju,” pungkasnya. (Kris)