Jelang 11.11 dan 12.12, Lazada Mampu Melayani 90 Juta Transaksi

0
222

Inapos, Jakarta.- Setelah memperkenalkan Hari Belanja Online Kota (Harbolta) Minggu lalu, pada hari ini Lazada secara resmi menggumumkan lebih mendetail rencana dan persiapan menjelang ajang diskon online terbesar tahun ini. Pada tanggal 12 Desember nanti kampanye ‘12.12’ merupakan ajang belanja online terbesar yang digagas sejak tahun 2012, ini merupakan salah satu kegiatan tahunan paling ditunggu oleh para pecinta belanja online di Indonesia.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia mengatakan, Berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, guna mengantisipasi melonjaknya transaksi baik pada tanggal 11.11 dan 12.12. Sejumlah persiapan dan rangkaian kegiatan terpadu dilaksanakan oleh Lazada, guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pengalaman berbelanja para konsumen di situs Lazada.co.id persiapan dan rangkaian kegiatan tersebut terbagi dalam tiga pilar yaitu :

1. Seller-centric memberikan pendampingan bagi seller mengembangkan bisnisnya dan mempersiapkan kapasitas menuju 12.12.

2. Customer-centric menghadirkan berbagai penawaran dan fasilitas untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen.

3. Teknologi-driven memperkenalkan berbagai inovasi di bidang teknologi untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen dan seller Lazada.

“Melihat semakin meluasnya transfer belanja online dan mengamati bagaimana cara belanja online, telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak warga Indonesia. Hal tersebut telah menginspirasi kami untuk terjun lebih jauh ke sejumlah kota dan menawarkan berbagai inovasi bagi konsumen di berbagai wilayah tersebut, salah satunya dengan merangkul lebih banyak seller setempat agar mereka dapat memanfaatkan peluang ini. Untuk meningkatkan bisnisnya dan membantu kami menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para konsumen Lazada,” ucap Florian di Rafless Hotel, Jakarta, Rabu (27/09/17).

Pada hari ini, ratusan perwakilan seller dari berbagai kota di seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta guna mengikuti serangkaian kegiatan pembekalan dan edukasi terpadu yang diselenggarakan khusus oleh Lazada. Untuk mempersiapkan mereka menghadapi lonjakan permintaan ketika 12.12 berlangsung beberapa hal penting, juga tips praktis disampaikan dalam lokakarya ini meliputi antara lain manajemen stok, strategi pemasaran, peningkatan layanan pelanggan, penerapan SOP usaha serta peningkatan daya saing dalam ekosistem e-commerce Indonesia.

“Segala bentuk pendampingan dan tambahan pengetahuan ini, dilakukan karena efisiensi sangat penting ketika operasional dituntut untuk mampu mengimbangi peningkatan pesanan yang diterima khususnya pada periode 12.12,” kata Florian.

Sementara itu Dedy Indrawan, City Leader Seller Yogyakarta selaku perwakilan seller Lazada pada acara ini mengatakan, “para wirausahawan dan pedagang mandiri yang telah bergabung sebagai seller di situs Lazada sangat antusias menyambut rangkaian program menuju 12.12 ini, saya sangat rasakan Sendiri dari tahun ke tahun. Minat konsumen dan jumlah pesanan selalu mengalami peningkatan yang signifikan untuk itu beragam pendampingan dan informasi dari Lazada sangat membantu kami para seller, untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih matang lagi setiap tahunnya dalam menyambut banjir pesanan khususnya pada saat 11.11 maupun 12.12,” pungkas Dedy.

Stephanie Halim, Head of Campaign & Merchandising Lazada Indonesia menambahkan, “pada tahun ini Lazada menggencarkan kegiatan pemasaran yang lebih luas menyeluruh, terpadu dan tepat sasaran. Guna meningkatkan ‘awareness’ konsumen terhadap aman dan mudahnya berbelanja online. Ini merupakan momen unik bagi seller, brands lokal dan juga internasional untuk menjangkau lebih banyak konsumen dari seluruh negeri guna mempercepat pertumbuhan serta jangkauan bisnis mereka,” ucap Stephanie.

Menghadapi lonjakan transaksi dari tahun ke tahun dan mengantisipasi lonjakan yang lebih besar pada 11.11 dan 12.12. Tahun ini Lazada telah melakukan upgrading sistem transaksi onlinenya, melalui upgrade sistem terbaru ini, Lazada akan mampu melayani transaksi hingga 90 juta transaksi perhari. Diharapkan ini akan dapat membantu para seller mendapatkan lebih banyak order dan sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan mulus bagi konsumen, setiap saat termasuk saat puncak kampanye tanggal 11 November dan 12 Desember nanti. (Elwan)


Komentar Anda?