Jelang 1 Tahun Kinerja Jokowi-Amin, PW GPI Jakarta Raya Akan Gelar Diskusi Nasional

0
211

Jakarta.- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya akan menyelenggarakan diskusi nasional dengan tajuk ‘Evaluasi 1 Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-Amin’.

Rencananya diskusi tersebut akan diselenggarakan di Gedung Djoang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa 20 Oktober 2020.

Ketua PW GPI Jakarta Raya Rahmat Himran mengatakan, bahwa diskusi yang akan digelar merupakan inisiatif dari para pengurus. “Yang dimana sebelumnya kami akan melakukan aksi, namun melihat situasi dan pasca Markas GPI di Menteng Raya 58 dimasuki Brimob. Maka sementara waktu kami alihkan menjadi diskusi,” ucap Rahmat dalam sambungan telepone, Sabtu (17/10/2020).

Dirinya juga meminta kepada pengurus lainnya, agar tidak terprovokasi dalam ajakan aksi pada 20 Oktober mendatang. Hal itu tidaklah menjadikan semangat kita menjadi lemah, melainkan melalui sarana diskusi dapat lebih memahami dan mempelajari bukan hanya UU Omnibus Law, tetapi UU pendidikan, ekonomi dan lainnya yang memang harus dikritisi.

“Dalam diskusi itu nantinya kita juga mengundang para tokoh, akademisi dan sebagainya untuk turut serta menjelaskan kondisi bangsa saat ini. Apalagi diskusi nasional yang memang terbuka untuk umum, maka siapapun dapat mengikuti namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (El)