INAPOS, SUKABUMI– Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan Loji, Palabuhanratu dari pagi hingga sore hari, Jalan Raya Loji menuju kawasan wisata Puncak Darma, Kabupaten Sukabumi amblas, akibatnya arus lalu lintas macet total, Rabu (16/12/20).

Kemacetan tampak diruas Jalan Cibutun Balewer mulai dari Km Bdg 169+700 Desa Sangrawayang Kampung Sangrawayang Kecamatan Simpenan, selain itu dibeberapa titik lainnya terjadi longsor.

Sementara di Km Bdg 170+500 tepatnya di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas terdapat kurang lebih 11 titik jalan yang amblas dengan panjang longsoran 10 sampai 40 Meter.

Menurut salah seorang warga sekitar kepada wartawan Inapos, sebelumnya tidak tampak ada tanda-tanda akan terjadi longsor, “Saya kaget, tiba-tiba aja longsor,” ucapnya.

Sementara menurut Ujang seorang pengendara sepeda motor mengaku dikagetkan dengan kondisi jalan yang tengah dilintasinya tiba-tiba retak, sehingga dia mengurungkan niatnya untuk melanjutkan perjalanan menuju kawasan Puncak Darma dan memilih balik arah kembali pulang.

Pantauan dilokasi kejadian, untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat jalan yang rusak parah dan retak-retak, warga sekitar dan para pengguna jalan bahu – membahu membuat rambu-rambu lalulintas dan mengarahkan para pengguna jalan untuk tidak melintasi jalan tersebut sementara waktu.(Rom)