Jalan Mulus Berkat TMMD Kini Petani Tak Lagi Pikul Hasil Tani

0
121

BUNGO-Melangkah di jalan setapak, berjalan menuruni lembah, memanjat licinnya tebing-tebing perbukitan dan mengarungi rimba dengan beban puluhan kilogram dipundak. Sepi, sunyi dari derungan mesin-mesin beroda dan sayup-sayup terdengar cuitan burung yang saling sahut-menyahut diatas ranting pepohonan.

Begitu lah suasana mengiringi langkah demi langkah Suhaimi, salah seorang petani karet warga Dusun Sungai Binjai jika membawa hasil karet miliknya di pikil menggunkan tandu menuju jalan setapak.

wajah pria 57 tahun tersebut mulai terlihat bersinar,gembira akan adanya harapan baru yang luar biasa terjadi dikampung halamannya. Dibenak suhaimi, hari-hari untuk melangkah dijalan setapak melewati rimba sepi sambil memikul beban dipundak atau kepala, tidak lagi dialaminya.

“, Kalo biasonyo pas bangkit getah, ngah pikul lah beduo anak dengan tandu sampai jalan setapak, Alhamdulillah sekarang jalan lah bagus bisa pake motor kedalam,” teramg suhaimi bahagia.

Dengan adanya program TMMD kodim 0416/Bute disambut positif masyarakat di desa sungai binjai. Dengan adanya jalan baru itu, bisa mempermudah akses transportasi serta mempermuda para petani membawa berbagai hasil tani untuk di jual.

(Rena)