BerandaDaerahJalan Didua Desa Rusak Berat Warga Menjerit

Jalan Didua Desa Rusak Berat Warga Menjerit

KABUPATEN SUKABUMI – Ratusan Warga di Kampung Cisereum Desa Langkap Jaya Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Rusak Berat. Kondisi jalan rusak tersebut membuat warga sekitar menjerit dan berbagai aktivitas warga menjadi sangat terhambat. Tidak hanya itu, disekitar areal jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan para pengendara dan pejalan kaki.

Demikian dikatakan salah seorang warga setempat Nano (35) saat dihubungi Rabu (11/4) ia mengatakan rusaknya jalan lingkungan yang menghubungkan antra dua desa itu sudah bertahun – tahun lamanya. “Kondisi jalan rusak ini sudah bertahun – tahun kang, namun belum juga dipeebaiki,” katanya.

Dampak dari rusaknya jalan diantara Desa Langkap Jaya dan Desa Cilangkap tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas dan tidak sedikit para pejalan kaki pun sering mengalami jatuh akibat tergelincir. “Kondisi rusaknya jalan lingkungan tersebut sudah sangat parah selain bebatuan jalan ini kalau sudah masuk musim hujan seperti kolam, tidak heran jika para pengguna jalan sering terjatuh atau kecelakaan,” kata Nano.

Ia berharap agr aparat desa setempat segera melakukan upaya untuk memperbaiki rusaknnya jalan disepanjang Jalan Desa Langkap Jaya dan Cilangkap itu pasalnya jika terus dibiarkan maka kondisinya akan semakin buruk. “Seharusnya pemerintah desa dalam hal ini Ibu Kades Mimin pro aktif dan peka terhadap lingkungan, sehingga pemerintah kabupaten pun dapat sigap untuk memperbaiki jalan yang menjadi akses satu – satunya warga di dua desa itu,” ungkapnya.

Sementara itu pernyataan yang sama ditegaskan oleh Deni (39) ia menyebutkan warga sudah sangat terganggu sehingga aktivitas warga yang rata – rata berprofesi petani itu menjadi terhambat. “Aktivitas sehari – hari mwnjadi terhambat, otomatis prekonomian warga pun menjadi tetganggu,” tegasnya.

Oleh karena itu ia mendesak pemerintan untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar kedepan berbagai aktivitas warga bisa kembali membaik. “Kami meminta bahkan mendesak pemerintan agr segera perbaiki insprasttuktur di kampung kami, sehingga kondisi jalan tersebut bisa seperti desa desa yang lainnnha jauh lebih berkwmbang dengan desa kami,” pungkasnya.(Rusdiana Obay)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments