Jaga Stabilitas Harga, Polres Beltim Gelar Operasi Pasar

1
200

INAPOS, Babel – Dalam rangka mencrgah terjadinya lonjakan harga kebutuhan pangan,  terutama menjelang hari besar agama. Polres Beltim dan Polsek Gantung bekerjasama dengan Forum KLC Bulog Belitung dan Beltim menggelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Gantung, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Melalui gagasan Kapolsek Gantung IPTU Karyadi, SH, kegiatan operasi pasar murah yang dilaksanakan depan eks pasar ikan lama Desa Lenggang Kecamatan Gantung, disambut antusias warga.

Beraneka ragam bahan pangan yang dijual. Seperti beras, gula, tepung, minyak makan dan bahan lainnya dijual dengan harga operasi pasar, sehingga kurang dari tiga jam bahan dagangan habis terjual

“Operasi Pasar Murah, bertujuan untuk menjaga stabilitas harga di pasaran menjelang natal dan tahun baru, sehingga harga pangan dapat terjangkau oleh masyarakat,” ungkap Kapolres Beltim AKBP. Jojo Sutarjo, SIK, MH, dalam sambutannya.

Dibalik itu, melihat tingginya antusias warga terhadap pasar murah ini, Kapolres berharap kepada semua stekholder agar dapat bekerjasama. “khususnya pemerintah Daerah melalui Bulog sehingga  kegiatan operasi pasar murah dapat berkesinambungan,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Kepala Bulog Belitung, Faisal berencana akan melakukan kegiatan pasar murah lebih intensif kedepannya, meskipun tadinya merasa ketakutan untuk melaksanakan kegiatan ini, tetapi kerjasama melalui Kapolsek Gantung semuanya dapat berjalan lancar.

“Melaui kerjasama ini, nantinya kita akan laksanakan di tiap tiap kecamatan yang ada di kabupaten Beltim dan berkesinambungan,” ucap Faisal.

 

( mulyadi/imron)


Komentar Anda?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here