Jaga Ketahanan Fisik, Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Hanmars

0
105
KOTA CIREBON.- Dalam rangka menjaga kesehatan dan ketahanan fisik Prajurit, Kodim 0614/Kota Cirebon menyelenggarakan kegiatan Hanmars sebagai salah satu materi dalam program minggu militer.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menyampaikan, Hanmars menempuh jarak sekitar 6 Km melalui jalan yang berada dilingkungan penduduk serta jalan protokol di wilayah Kota Cirebon dan melaksanakan istirahat di Koramil 1401/Kesambi sebagai bentuk perhatian terhadap satuan jajaran serta mempererat tali silahturahmi.
“Selain melaksanakan transit, kegiatan di Koramil 1401/Kesambi dimanfaatkan beberapa anggota untuk mengukur tekanan darah kepada petugas kesehatan yang disiapkan sebelum melanjutkan perjalanan kembali,” ujar Dandim kepada inapos.com, Selasa (25/2/20).
Dandim berpesan agar kegiatan dilaksanakan dengan suka cita, utamakan keselamatan dan kebersamaan dan jangan mengganggu kelancaran lalu lintas dijalan.
Koordinator Hanmars Kapten Arm Toto mengatakan, dalam kegiatan tersebut para
anggota sangat antusias karena ini dapat menjadi sarana refresing serta menjaga ketahanan fisik anggota guna menunjang tugas pokok kewilayahan.
“Kegiatan ini untuk menjaga ketahanan fisik anggota untuk menunjang tugas,” katanya.
Selain itu, tambah dia, Hanmars diharapkan memperkuat jiwa korsa antar Prajurit serta sebagai sarana untuk bertegur sapa dengan masyarakat wilayah binaan yang dilalui. (Kris)