Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono (ket: kiri) saat pimpin sertijab Danrem 074/Wrt dan Kakumdam IV/Diponegoro. (Foto dok. Pendam IV)

Semarang, Inapos.com – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, pimpin upacara Sertijab Danrem 074/Warastratama dari Kolonel Inf Achiruddin, S.E., kepada Kolonel Inf Anan Nurakhman dan Kakumdam IV/Diponegoro dari Kolonel Chk Eko Putro Hadi Prasetyo, S.H., M.H., kepada Kolonel Chk Syaiful Nursaid, S.H., M.H., di Aula Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/9/2022).

Apresiasi tinggi diberikan Pangdam kepada pejabat lama atas kinerja serta pengabdian yang tulus selama menjabat Danrem 074/Wrt maupun Kakumdam IV/Diponegoro. Karena keduanya telah memberikan dedikasi terbaik selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Achiruddin, S.E. dan Kolonel Chk Eko Putro Hadi Prasetyo, S.H., M.H., masing-masing beserta istri,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada pejabat baru, mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru yang diemban.

“Selamat datang di Kodam IV/Diponegoro, segera lakukan penyesuaian diri, karena dinamika tugas di Kodam IV berbeda dengan daerah lainnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, penekanan penting turut diberikan kepada Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. selaku pejabat baru Danrem 074/Wrt. Di mana wilayah binaan Korem 074/Wrt khusunya di Solo Raya memiliki dinamika yang cukup tinggi.

Sebagai informasi, setelah melepas jabatan sebagai Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Achiruddin, S.E., nantinya akan mengemban tugas baru sebagai Danrem 052/Wijayakrama yang berada di bawah Komando Kodam Jaya, begitupun dengan Kolonel Chk Eko Putro Hadi Prasetyo, S.H., M.H., yang akan menjabat sebagai Kasubditbidum Ditkumad.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Para Danrem, Asrendam Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos., M.I.P., Para Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam, Para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua serta Pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro. (er)