IWO Raya Cirebon, Segera Laporkan Akun D’Box BirdFarm

0
273

INAPOS, KOTA CIREBON,- Postingan pemilik akun D’Box BirdFarm di media sosial Facebook, yang belakangan diketahui bernama asli Muslih atau sering dipanggil Mumuh, terus mendapat soroton.Kini datang dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya. “Sebagai Lembaga yang sangat menolak keras berita bohong atau Hoax, kami dari IWO Cirebon Raya menyayangkan masih banyaknya orang-orang yang menyebarkan Hoax tak terkecuali tulisan Akun d’box birdfarm yang diunggah di media sosial pada 13 Agustus 2019 lalu,” papar Muslimin sebagai Ketua IWO Cirebon Raya kepada Inapos melalui pesan Whatsappnya pada Selasa (15/10/2019).

Menurut Muslimin, dalam unggahanya, d’box menulis “terkait kasus hukum 10 tahun yang lalu yang telah di peti-eskan katanya akan dicairkan kembali saya tunggu disini sambil ngopi+udud”. Tulisan tersebut bisa menimbulkan persepsi dan beragam opini yang kurang baik khususnya bagi kepolisian.

“Karena seolah-olah Polisi tidak menjalankan fungsi nya dengan baik. Jika melihat dari tulisan dan pemberitaan yang ada, seolah Polisi telah membiarkan atau mempetieskan kasus matinya pencuri ayam akibat tersengat listrik. Secara pribadi dan lembaga kami memang tidak ada yang dirugikan, namun ini menyangkut nama baik lembaga penegak hukum negara yang marwahnya harus kita jaga juga” tulisnya.

Masih kata Muslimin, akun d’box birdfarm atau yang bernama Mumuh, bisa dijerat UU ITE karena menyebarkan berita Hoax,

“Segera kita akan konsultasi dengan praktisi hukum dan secepatnya akan melaporkan akun tersebut kepihak kepolisian,” tutupnya.

Dari pengakuan Mumuh saat dirinya memberikan tanggapan terhadap postingan tersebut yang telah diberitakan sebelumnya, Mumuh mengakui ada pencuri mati di kandang ayam miliknya akibat setrum pada sepuluh tahun lalu.

Namun pihak kepolisian belum melakukan penyidikan ulang terhadap kasus tersebut.

Sampai berita saat ini, Kapolsek Mundu, Akp Iwan Gunawan belum bisa memberikan tanggapan jelas terhadap kasus 10 tahun laku ini.(Cep’s)