IWO Cirebon Raya Bersama YANU Salurkan Bantuan Paket Sembako

0
243
KOTA CIREBON.- Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya bersama Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) gelar bakti sosial di RW 07 Pelandakan, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Sabtu (7/12/19).

Kegiatan baksos tersebut didukung Puskesmas Kalitanjung dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon dengan menyalurkan paket sembako bagi para Lansia di RW 07 Pelandakan.
Koordinator YANU Jakarta Wilayah Cirebon Raya, Puguh Purwandono menyampaikan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian YANU untuk meringankan beban masyarakat.
“Hari ini Alhamdulillah kami salurkan ratusan paket sembako bagi lansia,” ujar Puguh usai acara berlangsung.
Puguh menambahkan, sampai akhir tahun 2019 pihaknya sudah menyalurkan 1.500 paket sembako yang tersebar di wilayah Cirebon Raya.
“Tahun ini sudah 1.500 paket sembako. Program Ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan guna kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,” jelas Puguh.
Pada kesempatan yang sama, Ketua IWO Cirebon Raya, Muslimin menyampaikan terima kasih banyak kepada YANU Jakarta telah percaya dan menggandeng IWO Cirebon Raya dalam melaksanakan baksos.
“Semoga baksos ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Muslimin. Kerja sama antara YANU dan IWO Cirebon Raya, yang telah berjalan dengan baik terus berlanjut di kemudian hari.
Kepala Puskesmas Kalitanjung, dr Walyanah, MH.Kes menyampaikan terima kasih kepada Ketua YANU Jakarta, Ny Emilia Effendy yang telah melaksanakan baksos di wilayahnya.
“Terima kasih banyak disampaikan kepada ibu Emilia Effendy, Ketua YANU Jakarta. Penyaluran pekat sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kami,” katanya.
Ucapan terima kasih pun disampaikan Ketua RW 07 Pelandakan, Sukarna. Menurutnya, penerima bantuan paket sembako merupakan lanjut usia (lansia) yang pada umumnya janda.
“Warga sangat terbantu, karena bantuan seperti ini baru pertama kali. Biasanya dari partai politik. Kami berharap bantuan paket sembako berlanjut kemudian hari,” tandasnya. (Kris)