Iwan Sovwan : Potensi Wisata Laut Ender Sangat Menjanjikan

0
142

KABUPATEN CIREBON.- Desa Ender Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon yang berada di pesisir pantai memiliki potensi wisata laut yang sangat menjanjikan untuk dijadikan destinasi wisata.

Hal tersebut disampaikan petahana calon Kepala Desa Ender Iwan Sovwan saat ditemui awak media usai mengikuti pawai Pilkades, Minggu (20/10/19).
Iwan mengatakan, laut Ender bisa menjadi objek wisata mangrove, sebab kami mempunyai 2 kilometer pantai mulai dari ujung selatan, utara hingga barat. Namun, pihaknya masih minim perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Cirebon.
“Potensi wisata mangrove ini yang akan kami gali untuk menambah pendapatan asli desa,” kata Iwan.
Iwan mengakui, jika wilayah Desa Ender masuk dalam kawasan zona industri, untuk itu sebelum melangkah pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Cirebon melalui Dinas PUPR. Tak hanya itu, dari salah satu BUMN yang bergerak di bidang Pariwisata akan meninjau laut Ender ini.
“Tentunya kami berharap, laut Ender bisa dijadikan destinasi wisata laut yang mempesona,” jelas Iwan.
Iwan menambahkan, kedepan melalui dana desa bisa mengembangkan potensi wisata laut Ender yang nantinya akan dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
“Ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat Ender dan menjadi kontribusi terhadap pendapatan asli desa,” pungkasnya. (Kris).


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here