Ironis, Kuwu Kasugengan Lor Jarang Ngantor

0
2126

KABUPATEN CIREBON.- Meski terikat kedinasan dan tanggung jawab melayani warga, Kepala Desa Kasugengan Lor Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Ali sepertinya biasa saja.

Seperti yang di katakan Bapak  56 tahun warga Kasugengan Lor mengatakan, tak aneh melihat kelakuan Kuwu Kasugengan Lor  yang jarang ngantor.

“ya engga aneh pak, mungkin malamnya begadang terus, pak Kuwunya juga masih muda jadi ga anehlah pokoknya mas,”ungkapnya di sela candaan.

Desas-desus lain juga yang berkembang di tengah masyarakat kalau penyebab jarangnya Kuwu Ali tak betah dikantor, diakibatkan takut akan kedatangan Wartawan maupun LSM, pasalnya saat ini menurut Umam, kalau Kuwu Ali sedang bingung karena ada anggaran Bantuan Gubernur di tahun kemarin (2017 red), yang seharusnya selesai di akhir tahun 2017, sampai saat ini belum selesai pengerjaannya yaitu Rehab Desa.

“kayaknya Pa Kuwu takut di datangi wartawan maupun LSM gitu mas, soalnya setahu saya nanti mereka nanya tentang Pembangunan Banprov tahun kemarin (2017 red) yang belum selesai sampai sekarang, jadi pa Kuwu Kabur-kaburan terus,”tambahnya.

Sementara tentang adanya Pembangun Rehab Desa yang anggarannya berasal dari Bantuan Provinsi (2017), Staff Keuangan Desa Juhana saat di temui dikantornya, Senin (13/03),  membenarkan kalau pelaksanaannya tersendat, dan Kuwu pun memang datang tapi hanya sesaat lantas bergegas lagi.

“kalau Banprov (2017) memang telat mas di gelarnya namun sekarang lagi di kerjakan, dan kalau Pak Kuwu memang setiap harinya ke kantor cuma sebentar gitu, lantas pergi lagi entah kemana,” paparnya.

Pria Setengah baya tersebut mengaku juga kalau tak pernah dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan ataupun rapat anggaran,meskipun dirinya seorang Staff Keuangan,

“wah saya tidak pernah ngerti mas kerjaan saya apa, setiap rapat anggaran bahkan sampai pelaksanaan pembangunan, saya tidak pernah di libatkan, semua carut-marut mas ,” Pungkasnya.

Sampai berita ini di turunkan, Kuwu Ali belum berhasil di konfirmasi terkait ke akuratan informasi ini. (Hadi).