IP dan IPP NU Harjamukti Adakan Makesta

0
636

INAPOS, KOTA CIREBON. – Dalam rangka menjungjung tinggi dan membesarkan organisasi, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Harjamukti bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) selenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). 

Acara tersebut dipusatkan di Aula Pondok Pesantren Madinatunnajah Dukuh Semar Harjamukti Kota Cirebon. Jum’at (13/10).
Kegiatan Makesta ini tiada lain untuk mencetak kader yang militan, berakhlakul karimah serta memperkokoh ajaran ahlussunah wal jama’ah.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Rais Suriah PCNU Kota Cirebon KH. Mujib, Ketua IPNU Kota Cirebon Hanif, IPPNU, LPBHNU, serta para anggota baik dari IPNU maupun IPPNU.
Ketua PAC IPNU Harjamukti Alfi Maftuh Hasan dalam sambutannya mengatakan makesta ini adalah modal awal untuk mengenalkan aswaja atau ke NU an secara keseluruhan bagi anggota. Ia juga menambahkan sekarang sekarang ini banyaknya aliran aliran yang sudah masuk ke tatanan pelajar, maka dari itu kami harus bisa menjadi filter atau penangkal bagi aliran aliran yang mau merusak generasi bangsa. Jelasnya.
Wakil Rais Suriah PCNU Kota Cirebon KH. Mujib mengungkapkan  ini adalah awal kebangkitan NU Kota Cirebon.
“Sekarang ini semua Lembaga dan Banom banom NU sudah menunjukkan tugas dan fungsinya masing masing. Terlihat beberapa kegiatan yang terus menerus dilakukan oleh Lembaga dan Banom banom tersebut, sehingga secara otomatis nama besar NU terus hadir di Kota Cirebon”, ujar pengasuh pondok pesantren Madinatunnajah ini.(Kris)