Jakarta.- Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia, yang memperkuat posisinya sebagai perusahaan konten hiburan digital terdepan di Tanah Air, khususnya games, musik streaming, serta layanan OTT dan ticketing. Dihadiri oleh Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Digital Business Telkom Indonesia serta jajaran komisaris, pemegang saham dan former CEO, agenda soft launching yang digelar di Vertical Garden Telkom Landmark Tower itu mempertegas upaya progresif perusahaan dalam beradaptasi dengan berbagai dinamika tren di tengah masyarakat. Melalui nama baru ‘Nuon Digital Indonesia’, perusahaan juga berkomitmen memperluas visi untuk membangun dunia bagi siapa pun untuk bebas menggali kemungkinan tanpa batas, leluasa menunjukkan kreativitas, serta membentuk keseruan di masa kini dan hari esok. Hal ini akan menginspirasi konten digital, hiburan, dan gaya hidup dalam bingkai Nuon Digital Indonesia dengan semangat baru.

Aris Sudewo, Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia mengatakan, “Dalam bingkai identitas baru Nuon Digital Indonesia, kami sedang bertransformasi membentuk kreativitas kolaboratif. Kami akan menjadikan hiburan digital lebih dari sekadar konten yang mengalihkan perhatian dari dunia nyata, tetapi mampu menginspirasi hari ini dan membentuk ekosistem hiburan digital Indonesia yang semakin bersaing di masa depan. Melalui hiburan berkualitas, kami memiliki kekuatan untuk mengubah hidup dan mengubah dunia.”

Untuk itu, lanjut Aris, perusahaan mempertajam upaya untuk terus mendampingi para kreator bertumbuh melalui empat langkah terkini. Keempat langkah tersebut adalah mendorong percepatan ide untuk membuahkan hasil, memungkinkan kolaborasi beragam untuk hasil yang tepat, membantu membentuk budaya populer melalui ekosistem yang inklusif, serta menekankan tentang pentingnya peran kreativitas dalam mengubah dunia.

“Kami optimis menjadi penggerak dalam memelihara budaya populer lokal, mengobarkan semangat kreatif, membangun komunitas, dan memberdayakan gaya hidup digital. Perspektif ini mendorong kami berkolaborasi dengan berbagai mitra dan kreator untuk mengubah tantangan menjadi peluang,” jelas Aris.

Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid juga menyampaikan,“Telkom Indonesia optimis ke depannya Nuon Digital Indonesia dapat berperan lebih dalam mendorong pertumbuhan industri gaya hidup di Tanah Air. Juga, diharapkan identitas barunya ini dapat semakin menginspirasi para mitra dan kreator untuk aktif dan solutif mengubah tantangan menjadi peluang, dengan memanfaatkan ekosistem inklusif yang dibangun melalui sinergi berkelanjutan antara Nuon Digital Indonesia dan Telkom Group.”

Meski begitu, transformasi Nuon Digital Indonesia tetap mempertahankan berbagai konten digital yang menginspirasi tanpa batas, mulai dari pengalaman layanan digital gim seru melalui UPoint, koleksi musik lokal terkini dari Langit Musik, pilihan ring back tone berkualitas dari Nada Sambung Pribadi Telkomsel, hingga akses ragam aktivitas menarik lewat Tiketapasaja.com, serta masih banyak layanan konten digital lainnya.