Ini Bentuk Kepedulian Pupuk Kujang Terhadap Program Citarum Harum

0
299
 KARAWANG – PT Pupuk Kujang konsisten dalam penerapan program lingkungan baik dalam kawasan industri maupun lingkungan sekitar pabrik. Dalam kesempatan kegiatan citarum harum yang digelar di bantaran sungai citarum di Karawang, PT pupuk kujang turut berpartisipasi dengan bantuan 700 pohon dan 2,5 ton (63 karung) pupuk organik excow.

Pada acara penanaman pohon yang diwakili Asda II Pembangunan H. Akhmad Hidayat tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang secara simbolis memberikan tanda terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yg turut berparrisipasi dan peduli terhadap lingkungan.

Dikatakan General Manager Produksi PT Pupuk Kujang Adityagung, bantuan 500 pohon tersebut terdiri dari pohon tanaman keras seperti mahoni, trembesi, tanjung dan buah buahan jambu kristal,rambutan, jambu air, mangga gedong ginju serta bambu bitung.

Selain itu juga bantuan 200 pohon dari program Sakasapo (satu karyawan satu pohon). 200 pohon (tanaman keras) tersebut terdiri dari pohon gandaria, kawista dan tanaman buah mangga dan sirsak.

“Program Sakasapo pupuk kujang dengan target tanam 1000 pohon meliputi kawasan industri, lingkungan masyarakat sekitar pabrik dan dibagian hulu citarum,” katanya.

Menurut Agung, untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman perlu pemakaian pupuk yang tetat. Dengan pemakaian pupuk organik excow dapat membantu menyuburkan tanah dan memenuhi unsur hara yang dihutuhkan tanaman.

“Pupuk organik excow diproduksi oleh PT Pupuk Kujang dari hasil riset dengan kualitas mutu terjamin,” jelas Agung.(den)