Ikhwan Jabat Plt.Sekda Beltim

0
488

INAPOS, Babel- Terkait berakhirnya batas waktu jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Timur dengan nomor SK Bupati Belitung Timur nomor 821.2/010/SP/BKPPD/III/2017. Yang dijabat oleh Evi Nardi. Tertanggal 6 Februari 2017 yang berakhir setelah 6 bulan berjalan, yaitu berakhir pada tanggal 6 Agustus 2017, kemarin. Sesuai dengan aturan perundang-undangan no. 23 tahun 2014.

 

Dibalik itu, Evi Nardi selaku Plt. Sekda yang telah habis waktu telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai Plt. Sekda Belitung Timur pada tanggal 30 Agustus 2017 yang lalu. Surat tersebut dilayangkan Evi ke Bupati Beltim. “Surat pengunduran saya sudah ada dimeja pak bupati, belum didisposisikan pak bupati. Dan sampai hari ini saya tetap pelaksana tugas sambil menunggu dikeluarkannya surat perintah pelaksana tugas yang baru oleh Bupati.” Pungkas Evi.

 

Surat tersebut sempat nongkrong beberapa hari di meja Bupati Belitung Timur dan menjadi pertanyaan berbagai pihak, bahkan DPRD Beltim. Akhirnya, hari ini rabu (13/9), Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengeluarkan SK Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Beltim yang baru, yaitu dengan nomor 821.2/32/SP/BKPPD/III/2017.

Surat Perintah tersebut dibuat dan ditandatangani oleh Bupati Belim, Yuslih Ihza dan ditujukan  ke Drs. Ikhwan Fahrozi. Ketika ditemui dikantornya, Ikhwan membenarkan adanya surat yang ditujukan Bupati kepadanya sebagai Plt. Sekda Beltim yang menggantikan posisi Evi Nardi. “Ini suratnya, saya terima hari ini.” Beber Ikhwan.

 

Kemudian Ikhwan menjelaskan tentang Penugasannya tersebut, “Asisten I bidang pemerintahan mendapat surat perintah dari pak Bupati Belitung Timur, terhitung tanggal 13 september 2017 aku bertugas sebagai Plt. Sekda Belitung Timur. Tugas-tugas utame yang akan dilakukan, itu adalah yang pertama pada siang hari ini, kami telah mendapatkan informasi ada staf yang koordinasi ke KASN bahwa untuk lelang jabatan sekeretaris daerah yang kemaren sempat ditunda, itu akan dilanjutkan kembali dan sudah mendapat persetujuan dari KASN. Jadi langkah uatama yang kulakukan adalah dalam bulan-bulan ini kite mulai melaksanakan proses lelang jabatan untuk Sekda.” Sebut Ikhwan saat ditemui dikantornya. Rabu (13/9).

 

Selanjutnya, Ikhwan berharap pada lelang jabatan nanti agar ada pejabat di Pemkab Beltim yang ikut dalam kompetisi lelang tersebut. “Diharapkan nanti,  ada pejabat di internal pemerintah daerah kabupaten Belitung Timur ikut lelang jabatan, ini tidak untuk internal saja, tetapi ini sifatnya lelang jabatan terbuka jadi nanti ASN se-bangka Belitung pun kalau memenuhi lersyaratan, dipersilahkan untuk ikut serta dalam lelang jabatan ini, diharapkan ini dapat terlaksana dan berjalan baik.” Harap Ikhwan.

 

Rep : IMRON LESMANA