IAS Terbitkan Sejumlah Temuan Hasil Riset Dengan GroupM Skandinavia

0
36

JAKARTA — Integral Ad Science (IAS), pemimpin pasar dunia untuk verifikasi iklan digital, hari ini menerbitkan sejumlah temuan dari serangkaian studi risetnya yang dilakukan lewat kerja sama dengan GroupM di Skandinavia.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi pada Jum’at (04/09/2019) bahwa studi-studi ini mengkaji wawasan yang bisa ditindaklanjuti (actionable insight) berdasarkan analisis IAS Online Conversion Lift (OCL) yang disajikan untuk The Toyota Motor Company dan Kvik Kitchens sehingga mengurangi kampanye iklan yang sia-sia dan menghasilkan kinerja iklan yang lebih baik demi mewujudkan imbal-hasil atas investasi (ROI) dari kampanye iklan digital.

Studi-studi ini menunjukkan pengaruh viewable ad terhadap penjualan, serta indikator kinerja utama (IKU) lainnya. OCL membuktikan bagaimana viewable ad, frekuensi iklan, dan durasi Time-in-view dapat meningkatkan konversi pelanggan dan penjualan, membantu merek-merek dalam melaksanakan kampanye digital yang efektif dan berorientasi pada hasil.  

Temuan penting:

Radisson Hotel Group:

Studi Online Conversion Lift membantu Radisson dalam memahami peran aspek viewability untuk menggerakkan konversi pelanggan secara bertahap dan terkait dengan kampanye iklan. Pembelajaran tersebut memastikan grup perhotelan ini mampu mengarahkan strategi belanja iklan (media buying) mendatang agar menghasilkan konversi pelanggan yang lebih baik tanpa biaya tambahan. Radisson menemukan, viewable digital campaign impression mendatangkan 1.470 pemesanan kamar penginapan secara bertahap, mengalami peningkatan 67%. Lebih lagi, studi tersebut memberikan frequency cap terbaik guna meningkatkan konversi pelanggan dengan maksimal.

Kvik:

Solusi Online Conversion Lift membantu Kvik untuk mengaitkan viewable media campaign impression terhadap kunjungan ke gerai. Kvik menerima 3.270 kunjungan ke gerainya, mengalami kenaikan 79%, sebagai dampak langsung dari viewable impression dalam kampanye periklanan programmatic. Bersama frequency capping, Kvik memakai temuan-temuan dari studi ini untuk mencari mitra-mitra media penting yang mempengaruhi jumlah kunjungan ke gerai.

Toyota Motor Company:

Raksasa otomotif ini menggunakan sejumlah temuan dari studi Online Conversion Lift di Denmark guna menguantifikasi dampak strategi media programmatic serta menemukan berbagai peluang untuk mengoptimalkan belanja media demi kinerja yang lebih baik. Toyota mengalami peningkatan 83% dalam hal konversi pelanggan daring berkat viewable impressionsfrequency, dan Time-in-view.

Toyota Motor Company, Radisson Hotel Group, dan Kvik bergerak di industri vertikal yang sangat berbeda, namun mereka memanfaatkan Online Conversion Lift untuk mewujudkan potensi lengkap dari investasi digital mereka. Upaya menghubungkan aspek viewabilityfrequency, serta Time-in-view dengan konversi pelanggan dan peningkatan kampanye iklan secara bertahap, serangkaian studi tersebut menyajikan wawasan yang bisa ditindaklanjuti guna menginformasikan kampanye iklan mendatang serta menggerakkan konversi daring yang lebih efisien.

“Online Conversion Lift menyajikan data yang nyata dan wawasan yang bisa ditindaklanjuti, dapat dipakai untuk keputusan optimasi dalam kampanye iklan yang tengah berlangsung atau penilaian setelah kampanye iklan selesai, dan praktik-praktik terbaik tentang belanja iklan mendatang,” ujar Margaret HungVP Global Product Strategy, IAS. IAS gembira karena bisa berperan penting dalam kesuksesan mitra-mitra kami.” (Rils/Red).


Komentar Anda?