HUT Korpri Ke 47, Korpri Korem 063/SGJ Gelar Syukuran

0
352

KOTA CIREBON.- Korpri Korem 063/SGJ menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun Ke – 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018 dengan tema “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, bertempat disalah satu rumah makan yang berada dijalan Tuparev Kota Cirebon, Kamis (29/18).

 

Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan mengatakan bahwa melalui acara syukuran ini dengan harapan bahwa kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, mengevaluasi diri sehingga dapat menentukan langkah yang akan kita lakukan kedepan.

“Selama 47 tahun, Korpri telah berdedikasi memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kapenrem.

Selain itu, Korpri juga menjadi aparatur negara yang selalu siap atas segala perintah dan kebijakan pimpinan atas, Korpri menjadi bagian yang sangat penting dalam Instansi Pemerintah, Instansi Militer maupun Instansi lainnya, bahkan persatuan dalam keberagaman Korpri bisa menjadi tauladan bagi semua organisasi yang ada.

“Bersama sama satuannya, Korpri telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme, sesuai amanat Presiden RI,” jelas Kapenrem.

Mayor Inf Juhok Sukmawan menambahkan bahwa tantangan dan tuntutan tugas kedepan dengan segala perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat. Aparatur Sipil Negara (ASN) juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman Revolusi lndustri telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh negara termasuk Indonesia. Perkembangan teknologi informasi, terutama komputerisasi dan media sosial menuntut setiap aparat negara terutama Korpri untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas diri.

“Mayor Inf Juhok Sukmawan dan segenap keluarga besar Korem 063/SGJ mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke – 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018 mudah-mudahan dengan bertambahnya usia ini dapat melayani, dan bekerja lebih baik lagi serta dapat menyatukan Bangsa Republik Indonesia yang tercinta sesuai dengan Tema yang diangkat pada HUT ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Korpri Korem 063/SGJ PNS Hj. Sopiah Andiyani, S.E menyampaikan
syukuran ini merupakan wujud rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk mengejawantahkan atau mengamalkan tema Korpri TA. 2018 yaitu “Melayani Bekerja dan Menyatukan Bangsa“ lebih sepesipik lagi Kami Korpri yang berada di bawah Naungan TNI AD, akan selalu siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD umumnya Khususnya Korem 063/SGJ.

“Tidak lupa kami menghimbau kepada rekan-rekan anggota Korpri untuk selalu memegang teguh Netralitas PNS dan tidak akan terlibat Politik Praktis,” ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri seluruh anggota korpri Korem 063/SGJ dan Dinas Jawatan Jajaran Korem 063/SGJ. (Kris/Penrem 063/SGJ).