HUT Kodam VI/Mlw, Pangdam : Bhakti Mulawarman Untuk Rakyat, Kami Hadir Ditengah Rakyat

0
105

SAMARINDA.- Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar syukuran HUT Kodam VI/Mlw di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda, Rabu (18/7/19).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutan yang dibacakan Kasi Ops Korem 091/Asn Kolonel Inf Hendri Wijaya, S.E mengatakan, pada kesempatan ini, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman dan atas nama pribadi, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap prajurit dan seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman.

M”kita jadikan momentum ini untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas tugas dan pengabdian Kodam VI/Mulawarman kepada seluruh masyarakat di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantam Utara,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kurun waktu 61 tahun pengabdiannya, Kodam VI/Mulawarman telah banyak memberikan dharma baktinya kepada TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara. Sejumlah prestasi dan keberhasilan dalam berbagai penugasan maupun pengabdian masyarakat telah ditorehkan. B

“Keberhasilan yang dicapai, tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu Kodam VI/Mulawarman yang telah meletakkan pondasi dasar sehingga Kodam VI/Mulawarman bisa berhasil seperti saat ini,” ujarnya.

Pelaksanaan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Ke-61 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2019 yang dilaksanakan di wilayah Korem 101/ Antasari Provinsi Kalimantan Selatan mengusung tema yaitu ”Bhakti Mulawarman Untuk Rakyat”. Tema tersebut mengandung makna yang mendalam, bahwa keberadaan prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman merupakan wujud pengabdian dan bakti tulus kepada rakyat di seluruh wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Dengan berpegang teguh sesanti ”Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing” Bekerja Keras Sampai Tuntas, Dengan Semangat Baja Hingga Titik Akhir. Saya mengharapkan apapun tugas yang diberikan Negara dan Bangsa kepada prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman harus dilaksanakan dengan pengabdian terbaik secara tulus untuk rakyat.

Pada kesempatan yang baik ini, atas berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada rekan kita seluruh personel Polda Kaltim, Kalsel dan Kaltara, Pejabat Forkopimda Propinsi, Kabupaten dan Kota, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan segenap komponen masyarakat Provinsi Kaltim, Kalsel dan Kaltara atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Dengan berbekal sinergitas yang telah terjalin dan disertai semangat bekerja keras saya yakin kita bersama akan mampu menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai bersama.

“Melalui semangat Bhakti Mulawarman Untuk Rakyat, kami hadir di tengah rakyat Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan yang di hadapi,” tutupnya.

Acara pokok pemotongan tumpeng oleh Kasi Ops Korem 091/ASN yang diserahkan kepada Prada Deni aristian Johan Saputra dari Batalyon Infanteri 611/Awang Long yang merupakan Prajurit termuda di jajaran Korem 091/ASN.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dan/Kabalak Korem 091/ASN, Para Perwira, Bintara, Tamtama Korem 091/Asn, PNS Korem 091/ASN dan . Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI Mulawarman. (Red/Penrem091/ASN)


Komentar Anda?