HUT Ke- 42, GM FKPPI Tegaskan Sebagai Bagian Bangsa dan Negara Dalam Pembangunan

0
63

KOTA CIREBON.- Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI – Polri (GM FKPPI) harus menjadi bagian dari bangsa dan negara dalam melaksanakan pembangunan baik lahir maupun batin.

Hal tersebut dikemukakan Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Djaelani saat memberikan sambutan peringatan HUT ke 42 GM FKPPI di Pendopo Makodim 0614/Kota Cirebon, Kamis (24/9/20).

Menurutnya, di usia yang ke 42 tahun GM FKPPI telah mengalami berbagai dinamika dari Orde Baru sampai Reformasi dengan tetap memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tentunya ini merupakan ruh kami dalam memegang teguh dan menjunjung tinggi NKRI,” ujar Dani.

Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, lanjut dia, GM FKPPI terus berbakti dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dari pusat sampai daerah.

Dijelaskan dia, ada enam rekomendasi dari pusat sebagai kewajiban seluruh kader GM FKPPI untuk dilakukan di setiap daerah.

“Yang intinya mempertahankan NKRI. Dan di masa pandemi covid-19 tahapan yang dilakukan membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GM FKPPI Kabupaten Cirebon H. Erus Rusmana, mengatakan, sebagai wadah putra-putri TNI/Polri, harus mempunyai program yang langsung dirasakan masyarakat.

“Dalam pandemi ini kita membantu gugus tugas Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon dengan menyediakan bahan pokok makanan. Waktu itu untuk menyuplai dapur komando yang digelar Kodim. Kita juga menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dan unsur lainnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan membagikan masker dalam upaya memutus mata rantai covid-19.

“Kita juga berkomitmen menjaga NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD’45,” pungkasnya. (Kris)