Hujan, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dialihkan ke Aula Wira Yudha

0
270

SAMARINDA.- Pelaksanaan apel upacara  memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Korem 091/Aji Surya Natakesuma sepertinya beda dengan daerah lain. Hal ini disebabkan kondisi cuaca yang tak memungkinkan kegiatan upacara tersebut digelar di lapangan, lantaran sejak semalam kota Samarinda diguyur hujan, sehingga uoacara dialihkan ke Aula Wira Yudha Jl. Gajah Mada No. 11 kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (1/6/2019).

Upacara berjalan dengan hikmat dan lancar, adapun upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut dihadiri oleh para Kasi Korem 091/ASN, personel militer serta PNS Makorem, Balak Aju, Kodim 0901/Samarinda dan Yonif 611/Awang Long.

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi selaku Irup pada upacara tersebut mengatakan Pancasila mampu menyatukan bangsa Indonesia sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu juga , dalam upacara kali ini dipesankan kepada seluruh prajurit agar bisa menjalankan tugas dengan tulus ikhlas serta selalu berlandaskan pancasila. Sehingga setiap tugas bisa dikerjakan dengan baik dan sukses.

“Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan Tanah Air Indonesia, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara serta pandangan hidup bangsa merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME bagi bangsa Indonesia” ucapnya saat mengisi pidato kepada para prajurit. (Red/ Penrem 091/ASN)


Komentar Anda?