Holisticare Ester C Beri Bantuan Untuk 188 ABK Kapal World Dream Yang Dikarantina

0
614
Perwakilan PT Indocare Citrapasific: Aswan - Operation Director (kiri) dan Suyudi - Marketing Director (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan produk Holisticare Ester C kepada Penasehat Khusus Menteri Kesehatan RI, dr. Alexander K. Ginting S., Sp.P (K), FCCP (tengah).

Jakarta.- Bertempat di kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada tanggal 27 Februari 2020, perwakilan PT Indocare Citrapasific menyerahkan bantuan produk Holisticare Ester C untuk 188 Anak Buah Kapal (ABK) Kapal World Dream yang sedang diobservasi dari virus Corona di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Hal itu disampaikan Perwakilan PT Indocare Citrapasific Aswan (Operation Director), “bantuan produk vitamin C Holisticare Ester C ini dimaksudkan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh 188 ABK selama masa observasi. Bantuan diterima secara simbolis oleh Penasehat Khusus Menteri Kesehatan, dr. Alexander K. Ginting S., Sp.P (K), FCCP. Pemberian bantuan ini merupakan respon PT Indocare Citrapasific terhadap himbauan Kemenkes tentang peningkatan kerja sama dengan sektor swasta dalam penanganan virus Corona,” ucap Aswan kepada Inapos.com, Selasa (3/3/2020).

Evakuasi 188 ABK World Dream dilakukan di Perairan Selat Durian Kepulauan Riau pada 26 Februari 2020. Kemenkes melalui tweet resminya menjelaskan bahwa saat dievakuasi 188 ABK dalam kondisi sehat. Namun sebagai tindakan penanganan tambahan, otoritas kesehatan Indonesia tetap akan melaksanakan pemeriksaan ulang terhadap ABK World Dream dengan melakukan observasi atau karantina di Pulau Sebaru Kecil selama 14 hari dimulai sejak 28 Februari. “Mereka dalam kondisi sehat, suhu tubuh normal tidak ada yg diatas 38 derajat celcius. Selanjutnya mereka akan menjalani masa observasi selama 14 hari di Pulau Sebaru Kecil,” cuit akun @KemenkesRI pada hari Jumat (28/2).

Fenomena virus Corona bermula dari Wuhan China dan sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya. Novel coronavirus (2019-nCoV) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus yang masih satu keluarga dengan virus SARS dan MERS ini menimbulkan gejala demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan dan letih lesu. Tindakan pencegahan yang disarankan adalah hindari kontak dengan penderita dan perkuat daya tahan tubuh dengan konsumsi suplemen vitamin C.

Aswan berpendapat, “dengan produk vitamin C PT Indocare Citrapasific yang diberikan kepada 188 ABK World Dream adalah Holisticare Ester C. Produk ini adalah suplemen vitamin C jenis Ester C dengan tingkat keasaman yang mendekati netral sehingga lebih tidak perih di lambung. Oleh karena itu Holisticare Ester C relatif lebih aman dan nyaman dikonsumsi kapanpun,” pungkasnya.

Ester C juga diserap lebih cepat dan bertahan dalam tubuh lebih lama sehingga memberikan vitamin C lebih optimal ke jaringan tubuh yang lebih membutuhkan.

Holisticare merupakan produk PT Indocare Citrapasific yang merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang memperkenalkan Ester C pada tahun 1991, yang kemudian dipopulerkan dengan brand ‘Holisticare Ester C’.

Holisticare Ester C terdiri dari varian bentuk tablet kemasan isi 4, 30 dan 90; bentuk effervescent rasa mango, blackcurrant dan orange; serta bentuk tablet hisap untuk anak-anak. Holisticare Ester C telah mendapat penghargaan antara lain WOW Brand, Brand For Good, Rekor Bisnis, Most Recommended Brand, dan Best Brand Awards. Holisticare Ester C telah bersertifikat Halal dari LPPOM MUI. PT Indocare Citrapasific merupakan bagian dari perusahaan farmasi Konimex. (El)