HMI dan PAHT Berikan Bantuan Pada Korban Banjir

0
432

INAPOS, MOROTAI– sejumlah mahasiswa yang dihimpun dalam organisasi nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) peduli derita bencana masyrakat sopi, Kabupaten Pulau Morotai bersama kelompok Pencinta Alam Hibualamo Tobelo (PAHT), mendatangi lokasi bencana di desa Sopi.

Kedatangan mereka Dengan membawa sejumlah bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari tobelo menuju kelokasi bencana di desa sopi kecamatan morotai selatan barat direspon baik oleh masyrakat dan staf pemerintahan desa.

” kami masyarakat sopi yang baru saja mengalami bencana banjir, sangat membutukan  keringan tangan saudara-saudara mahasiswa. Dan Kami sangat berterima kasih pada saudara-saudara yang jauh-jauh dari tobelo, untuk memberikan bantuan kepada kami, Ujar salah satu masyrakat sopi kepada wartawan Jumat (17/01/2020)

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Sipil, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI dan pencinta Alam memohon maaf pada seluruh masyarakat Sopi yang baru saja mengalami bencana banjir karena mungkin kami sedikit terlambat mendistribusi bantuan ini.

” Kami juga memohon maaf sebesar-besarnya pada staf pemerintahan desa sopi, apa bilah bantuan yang kami distribusi tidak mencukupi kebutuhan masyarakat setempat, sehingga dalam pembagian itu tidak secara merata di dapatkan oleh masyarakat sopi. Ungkap ketua khohati HMI Komisariat persiapan tobelo, (Adinda musa).

Selain itu, menurut salah satu pengurus HMI Maulana Banuri juga mengatakan Kami sangat perhatiin terhadap persoalan korban banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu di desa sopi. Untuk itu kehadiran kami dilokasi ini adalah sebagai bentuk rasa peduli kemanusiaan.

” Kami berharap semoga apa yang kami berikan ini dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT. Dan Terimakasih tak terihingga kami sampaikan pada seluruh komponen masyrakat dan pemerintah desa sopi, karena telah menerima kami dengan baik, saat kami datang ke lokasi bencana, ” Pungkasnya.

Terpisah Ketua KPA Hibualamo Tobelo Yusrizal Arsad kepada wartawan juga mengatakan, Kami teman-teman dari kelompok pencinta Alam Hibualamo tobelo juga sangat merasa terpanggil, saat mendengan saudara-saudara kami di sopi memgalami bencana banjir beberapa waktu lalu, sehingga kami bersama dengan HMI merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sopi yang terkena banjir. (min)