HMI Cabang Karawang Berikan Bantuan ke Mak Inah

0
583

KARAWANG, inapos.com – Himpunan Mahasiswa islam (HMI) Cabang Karawang mengunjungi, Inah (65) seorang nenek yang tinggal di gubuk berukuran 2×2 meter (sebatang kara) di Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari, Kanupaten Karawang, Jawa Barat. Kunjungan HMI ini dalam rangka memberikan bantuan kepada nenek yg akrab di panggil mak inah ini.

Hmi memberikan bantuan kepada Mak Inah berupa sembako dan santunan atas misi kemanusiaan, pasalnya mak Inah ini hidup dalam kondisi memprihatinkan, hidup dengan sebatang kara dan tidak mempunyai anak.

Ketua HMI karawang, Rudi Maulana mengatakan, HMI tersentuh untuk memberikan bantuan dan santunan ini utk mak Inah karena ditengah kemajuan infrastruktur dan pembangunan yg pesat di karawang ini masih ditemukan penduduknya yang begitu memprihatinkan.

“HMI tergerak dan tersentuh untuk memberikan santunan dan sumbangan berupa sembako ini kepada Mak Inah karena ditengah kemajuan infrastruktur dan pembangunan yg karawang yang modern, karawang masih mempunyai warganya yang hidup dalam memprihatinkan” katanya.

Mak Inah tinggal seorang diri dirumah gubuk yang berukuran hanya 2×2 meter saja dan disamping nya terdapat aliran sungai sehingga ketika musim hujan tiba seperti sekarang ini mak inah kerap kali terkena dampak banjir. “Terkadang banjir sampai selutut,” kata Mak Inah.

Mak Inah usia yang sudah uzur membuat dia tidak mempunyai penghasilan yang tetap. Untuk kehidupan sehari-hari mak inah di bantu oleh tetangga dan warga sekitar. Dalam rumahnya tidak ada MCK, sehingga untuk keperluan MCk mak Inah numpang di tetangganya.

Menurut Kabid PPD HMI , Agung, tempat tinggal mak inah sungguh tidak layak dan diharapkan dapat perhatian penuh dari pemerintah setempat. “Melihat kondisi rumahnya sungguh tidak layak untuk ditempati, sempit dan seharusnya mak inah mendapatkan perhatian yg penuh dari pemerintah setempat ” katanya.

Kabid PPD HMI ini mengharapkan pemerintah daerah atau pemerintah setempat lebih ikut andil untuk kehidupan mak inah yang lebih baik lagi. “Harapan kami mak Inah mendapatkan tempat tinggal yang layak dan dari segi makanan harus diperhatikan juga oleh pemerintah setempat sehingga kesehatan mak inah terjaga,” pungkasnya.(de)