Himagri Unkhair Ternate Gelar Aksi Bela Pelastina

0
332

TERNATE – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Khairun Ternate menggelar aksi simpatik dalam memberikan dukungan dan kepedulian kepada negara Palestina yang saat ini mendapat kecaman dari negara zionis Israel.

Aksi yang digelar Sabtu (11/5/2019) di Jatiland Mall Ternate ini menuntut pemerintah Indonesia agar secepatnya memberikan bantuan kepada negara Palestina, baik itu dalam bentuk materi maupun non materi. Sebab Palestina adalah salah satu negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

Kordinator Aksi, Risno Amrul dalam orasinya mengatakan Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian sesama umat Islam untuk membela saudara kita sesama Muslim yang berada di Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Menurutnya, tindakan penjajahan kemanusiaan bagi rakyat Palestina dan negara lainnya sudah harus segera dihapuskan. ” Upaya penjajahan sudah ini harus dihapuskan dan harus dikutuk oleh semua pihak, ” Katanya.

Pria yang kerap disapa Ino juga berharap agar umat Muslim dunia mendoakan rakyat Palestina dan membantu memberikan donasi untuk disalurkan kepada lembaga kemanusia Aksi Cepat Tanggap (ACT) sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara langsung oleh rakyat Palestina.

Selain itu, aksi ini juga merupakan perjuangan untuk membela hak-hak bangsa Palestina tidak hanya semata perjuangan berdasarkan agama Melainkan perjuangan untuk kemanusiaan.

” apa yang terjadi oleh Palestina saat ini merupakan perjuangan bangsa Indonesia. ” Tidak hanya umat Islam, tetapi seluruh rakyat Indonesia, ” ujarnya

Sekali lagi kami berharap negara di dunia ini segera membantu rakyat Palestina untuk merdeka dari jajahan zionis Israel yang telah merampas tanah, harta, rumah, dan kampung mereka. “Kami menuntut dunia untuk membantu memerdekakan Palestina,” tutupnya. (Min)


Komentar Anda?