Hilangkan Jenuh Karena PPKM Berkepanjangan, Ratusan Warga Mangunharjo Ikuti Gerak Jalan Santai

0
25

INAPOS.COM  – Dalam rangkaian memperingati Tahun Baru Islam 1443Hijriyah, Takmir Masjid Baiturrahman RW.03 Kelurahan Mangunharjo, Tembalang Kota Semarang mengajak masyarakat melaksanakan olahraga santai santai dengan titik start dari Masjid Baiturrahman RW.03 menuju Jalan Fatmawati hingga Jalan Elang Raya dan kembali ke Masjid Baiturrahman, Kel. Mangunharjo, Tembalang, Semarang, Jawa tengah, Minggu (26/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Takmir Masjid Baitarrahman Mohklas, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah mendapatkan ijin dari pihak Kelurahan Mangunharjo dan instansi terkait. Hal ini juga didukung dengan masuknya wilayah Kota Semarang menjadi Level 2 di masa pandemi ini.

“Kita sudah dapatkan ijin dari pihak instansi terkait, diketahui juga saat ini Kota Semarang semuanya sudah masuk zona hijau dan level dua. Namun kita tetap selalu menjalankan protokol kesehatan selama acara berlangsung,” jelas Mokhlas.

” Masyarakat sudah jenuh di rumah saja hampir 2 tahun ini. Dengan adanya kegiatan ini berharap dapat meningkatkan imunitas dan kegembiraan dalam jiwa masyarakat. Olahraga apapun harus dilakukan dengan penuh kesadaran, bahwa manfaat akan kembali dirasakan oleh pribadi masing-masing juga dilakukan untuk menambah silaturahmi dan keakraban sesama warga,” tambahnya.

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Selain olahraga pagi ini, kami takmir masjid juga akan melaksanakan pengajian rutin setiap Ahad Kliwon sore nanti, jadi kita bangun raga dan jiwa masyarakat,” pintanya.

Didampingi Babinsa Serda Jamaah, Lurah Mangunharjo Ibu Yuliatin, S.E., yang diwakili oleh Kasi PP Kelurahan, Hadiyono, menekankan walaupun dalam keadaan yang sudah masuk level dua jangan terlalu berbahagia, tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan, tentunya untuk warga juga berhati-hati di jalan selama kegiatan berlangsung.

Meski terkesan sederhana, kebiasaan sering jalan kaki atau jalan santai menawarkan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi stres, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Pantauan awak media di lokasi, kegiatan jalan santai yang diikuti sekitar 200 orang pagi ini, berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta para peserta yang mengikuti tetap melakukan protokol kesehatan. Selain gerak jalan santai panitia acara juga membagikan puluhan hadiah door prize kepada masyarakat.(er)