Jakarta.- Seiring berkembangnya teknologi yang pesat dan juga gaya hidup yang diharuskan untuk lebih sehat, jam tangan pintar hingga perangkat elektronik lainnya kini memiliki beragam fitur canggih demi bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat para

pengguna. Seperti yang dilakukan oleh Olike Indonesia yang baru-baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya, Olike Smartwatch Horizon W12 yang sudah disertai dengan aplikasi pendukung eksklusif yaitu Olike Active App yang sudah dapat di download melalui app store dan juga play store.

“Di zaman yang serba cepat saat ini, harus diimbangi pula dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima. Olike hadir dengan ekosistemnya untuk mendukung hal tersebut, terlebih dengan hadirnya Olike Horizon W12 ini yang dapat menjadi pilihan bagi semua kalangan masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat menengah kebawah untuk turut bisa menggunakan teknologi dan mengontrol terus kondisi kesehatan tubuh yang dapat di pantau melalui aplikasi Olike Active,” ucap Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Manager Olike Indonesia, Kamis (20/10/2022).

Seperti yang sudah diketahui, dengan harga yang relatif sangat terjangkau hanya tiga ratus ribu ini, smartwatch Olike W12 sudah disematkan real health sensor yang sudah teruji untuk bisa memonitoring suhu tubuh, kadar oksigen dalam darah, detak jantung, kualitas tidur dan juga beberapa data yang akan muncul pada layar utama seperti jumlah langkah, kalori, hingga tekanan darah, yang semuanya terintegrasi dengan aplikasi Olike Active.

Olike Active adalah aplikasi pendukung pertama besutan Olike yang akan menampilkan data objektif diagnosa kebugaran tubuh berdasarkan sensor pada jam tangan. Aplikasi ini dapat menyimpan data kesehatan individu penggunanya, merangkum data mingguan hingga bulanan, ataupun dapat dilihat kembali sesuai dengan jenjang waktu maupun tanggal yang diinginkan.

Aplikasi Olike Active juga sudah teruji kredibilitasnya dengan sudah terkoneksi dan terintegrasi ke Apple Health pada iOS, dan juga Google Fit pada Android.

Beberapa data kesehatan yang muncul pada bagian halaman utama adalah sleep monitoring yang merupakan fitur yang akan aktif dengan sendirinya saat kita tidur sambil menggunakan jam tangan Olike Horizon W12. Sensor detak jantung yang terus aktif tersebut akan mendeteksi tubuh saat sedang tidur dan menampilkan data kualitas tidurnya pada pagi hari.

“Bagi pengguna atau konsumen, jam tangan pintar dengan pendeteksi aktif 24 jam yang sudah dipersonalisasi datanya berdasarkan kondisi tubuh masing-masing pengguna seperti umur, tinggi badan, berat badan, kemudian dapat mengambil informasi itu dan membagikannya dengan dokter untuk mendapatkan wawasan berharga seputar kesehatan untuk membuat perubahan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kebugaran Anda secara keseluruhan,” tambah Anthoni.

Keuntungan lainnya dari smartwatch ini adalah dapat menjadi pelacak aktivitas atau kebugaran yang efektif. Sensor yang selalu aktif tersebut dapat bermanfaat dengan sangat baik karena mendorong banyak dari kita untuk melakukan aktivitas fisik rutin demi memenuhi target kebugaran harian serta meningkatkan gaya hidup lebih aktif.

Pada saat berolahraga pun, Olike Horizon W12 yang sudah memiliki 23 mode olahraga ini dapat menampilkan sports pedometer seperti jarak tempuh, kalori, dan detak jantung yang datanya sekaligus tersimpan pada aplikasi Olike Active. Bahkan, smartwatch Olike Horizon W12 yang sudah terhubung dengan aplikasi Olike Active mampu menggantikan fungsi pedometer kesehatan pada alat kebugaran (treadmill atau indoor bike). Hal ini tentu sangat mempermudah pengguna untuk melihat data olahraga sebelumnya yang sudah tersimpan dari smartphone masing-masing kapanpun.

“Kami akan terus berusaha untuk memberikan produk terbaik bagi pengguna, terlebih kami
juga berfokus untuk menghadirkan teknologi terkini bagi semua level tanpa terkecuali demi
memajukan kualitas kehidupan masyarakat” Tutup Anthoni. Produk smartwatch W12 serta
Magic Sound Speaker S7 ini sudah bisa dicoba dan didapatkan secara langsung melalui mitra
kerjasama Olike terdekat, beberapa toko Erafone, Gramedia, dan Toys Kingdom. Atau juga bisa mendapatkannya secara langsung melalui marketplace official Olike Indonesia di Shopee.