H. Zainal Muttaqin (Peci) bersama Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Muh Noupel. Inapos

KOTA CIREBON.- H. Zainal Muttaqin, suami mantan Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, S.Pd memutuskan untuk hengkang dari PPP dan memilih berlabuh ke Partai Nasdem.

Bukan hanya itu, pria yang akrab disapa HZM ini akan maju sebagai calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Jabar VIII dari Partai Nasdem.

HZM menjelaskan, dirinya meninggalkan partai berlambang Ka’bah tersebut, sebetulnya sejak pemilihan Ketua DPC PPP Kota Cirebon tidak pernah ada kegiatan sama sekali. Dan dinyatakan masuk struktur DPC PPP dirinya tidak mengetahui.

“Saya mendapatkan salinan SK bahwa menjadi pengurus PPP ketika akan ada kegiatan di salah satu hotel pada Agustus 2022. Karena itu, saya mengundurkan diri dari PPP,” ujarnya, Senin (5/9/22).

Adapun kenapa masuk Partai Nasdem, sambung HZM, hal tersebut hasil dari berdiskusi dengan salah satu ulama di Kempek Cirebon yang merujuk kepada partai Nasdem karena dengan tagline politik tanpa mahar.

“Ini setelah berdiskusi dengan ulama di Kempek. Beliau mengatakan, kalau mau berpolitik lebih baik masuknya ke DPR RI. Seperti itu beliau mengarahkan saya untuk masuk ke Nasdem,” bebernya.

HZM menambahkan, bahwa pada akhir Agustus 2022 dirinya membuat KTA setelah bertemu dengan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP partai Nasdem, Enggartiasto Lukita yang merestui untuk maju di Pileg Jabar VIII.

“Saya membuat KTA Nasdem akhir Agustus dan telah direstui Pak Enggar untuk maju di dapil Jabar VIII Cirebon Indramayu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Muh. Noupel mengatakan, pihaknya menyambut baik masuknya HZM ke keluarga besar Nasdem. Ia pun menegaskan bahwa HZM sudah ber KTA.

“Kami menyambut baik kehadiran HZM karena ada keterwakilan dari Kota Cirebon.
Secara figur cukup dikenal dan latar belakang beliau serta keluarga baik dan tidak ada masalah,” pungkasnya. (Kris)