KOTA CIREBON.- Hasil test Swab terhadap 200 pegawai dan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon telah diterima dari Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Untuk pegawai hasilnya negatif, sedangkan untuk narapidana satu orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kepala Lapas Kelas I Cirebon Agus Irianto kepada inapos.com, Senin (26/10/20).

Dijelaskan Agus, napi yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan napi asal Lapas Cipinang yang dipindahkan ke Lapas Kelas I Cirebon beberapa waktu lalu.

“Yang positif tersebut salah satu dari 48 napi asal Lapas Cipinang,” jelasnya.

Saat ini lanjut Agus, pihaknya telah melakukan isolasi di Poliklinik Lapas terhadap napi yang terpapar Covid-19. Sedangkan untuk yang negatif ditempatkan khusus dari blok napi lainnya.

“Napi positif kami isolasi di Poliklinik Lapas. Sedangkan lainnya ditempatkan di blok khusus sempai dengan 14 hari atau masa inkubasi virus sebelum masa Mapenaling (masa pengenalan lingkungan),” jelasnya.

Baca Juga :

Sebanyak 200 Orang Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas I Cirebon Jalani Test Swab

Untuk perawatan, sambung dia, pihaknya melakukan penguatan daya tahan tubuh seperti wajib olahraga tiap hari, pemberian multivitamin terus menerus berlaku untuk para napi dan pegawai di lingkungan Lapas.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah berjibaku dalam penanganan Covid-19 di Lapas walaupun keterbatasan sarana dan prasarana yang terbatas. (Kris)