BUNGO-Pemilihan Pilrio (Pilkades) serentak yang di ikuti sebanyak 44 Dusun se Kabupaten Bungo tahun 2022 baru saja usai.

Terpantau dari salah satu tim khusus quick count nomor urut 03 Redofri calon rio sungai mengkuang sudah mengumpulkan jumlah hasil pemilihan secara rinci dari 10 TPS.

Namun malam ini Di perkuat dari hasil rapat pleno yang di gelar di kantor rio sungai mengkuang Redofri yang sukses meraih kemenangan mutlak dengan perolehan suara sebanyak 1.082 suara di Dusun sungai Mengkuang, dirinya mengalahkan 4 kandidat yang lainnya.

Sementara itu Redofri selaku Rio terpilih Dusun Sungai Mengkuang berkeinginan menjadi Dusun sungai mengkuang yang lebih maju lagi daripada sebelumnya.

Redofri sendiri ingin mengajak generasi muda untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi serta kegiatan sosial di bidang masyarakat.

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata dan serta di bidang kemasyarakatan yang lainnya,”Kata Redofri.

Ia juga berpesan kepada generasi muda yang lainnya di Kabupaten Bungo pada umumnya, dan Dusun Mengkuang sendiri khususnya untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” Imbuhnya.

Kemenangan ini bukan kemenangan saya saya, tetapi kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat dusun sungai Mengkuang pada umumnya, oleh karena kita ingin dusun sungai Mengkuang ini mengalami perubahan yang lebih baik lagi dari pada kemarin.

Berikut Perolehan akhir suara Pemilihan Calon Datuk Rio Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah.

(Rena)